Persebaya Lumat PSM, Djanur: Para Pemain Tergugah Hari Pahlawan

Rizki Nurmansyah
Persebaya Lumat PSM, Djanur: Para Pemain Tergugah Hari Pahlawan
Pemain Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, merayakan golnya ke gawang PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018), dalam laga Liga 1 di Surabaya. [Suara.com/Dimas Angga Perkasa]

Persebaya memberikan kado di Hari Pahlawan untuk Kota Surabaya dengan menang 3-0 atas PSM.

Suara.com - Persebaya Surabaya memberikan kado di Hari Pahlawan untuk Kota Surabaya dengan menaklukkan tim papan atas. Kali ini PSM Makassar dilumat anak-anak Bajul Ijo, Sabtu (10/11/2018) malam.

Disaksikan 33.900 pasang mata di Gelora Bung Tomo Surabaya, Persebaya tampil memukau dengan menang tiga gol tanpa balas.

Tiga gol Persebaya masing-masing dicetak Ferinando Pahabol (39'), David da Silva (67'), dan ditutup Fandry Imbiri (89').

Pelatih Persebaya, Djajang Nurdjaman menyebut keberhasilan timnya menang besar atas PSM Makassar, dikarenakan Hari Pahlawan.

Alasannya di hari spesial ini pemainnya mempunyai semangat berlipat ganda untuk meraih 3 poin.

"Saya mengapresiasi semangat dan kerja keras pemain untuk memenangkan pertandingan. Selain itu saya rasa jiwa pemain tergugah untuk meraih kemenangan di Hari Pahlawan," kata Djanur, sapaan akrabnya, usai pertandingan.

Kemenangan ini membuat posisi Persebaya naik ke peringkat sembilan dengan 41 poin.

"Kita sudah capai target kita dengan mengejar 41 poin untuk memastikan kami aman tidak bakal masuk zona degradasi," ujar Djanur.

Bukan hanya itu, kemenangan atas PSM Makassar sekaligus jadi pembukti akan kekuatan Bajul Ijo yang mampu mengalahkan tim-tim besar.

"Kita sudah buktikan dengan pemain seperti ini, tapi potensi mereka sangat luar biasa. Buktinya malam ini kami berhasil kalahkan tim kandidat juara, sebelumnya Persib, Persija juga pernah merasakan," kata dia.

Saat ini Persebaya menajadi tim paling produktif di Liga 1. Sampai pekan ke-30, tim kebanggaan Bonek ini sudah mencetak 53 gol.

Susunan Pemain Persebaya vs PSM

Persebaya (4-4-2): Miswar Saputra; Fandry Imbiri, M. Syaifuddin, Otavio Dutra, Ruben Sanadi; Fandi Eko Utomo, Misbakus Solikin, Osvaldo Haay, Rendi Irwan; Oktavianus Fernando, Ferinando Pahabol
Cadangan: Dimas Galih, Andri Muladi, OK Jhon, Rachmad Irianto, David da Silva, Ricky Kayame
Pelatih: Djajang Nurjaman

PSM Makassar (4-4-2): Rivky DM; Abd Rahman, M Fauzan Jamal, Steven Renaud A, Wasyiat Hasbullah;Zulkifli Syukur, Arfan, Rasyid A, Wilem Jan Pluim; N Ondoua, Rahmat
Cadangan: Syaiful, Hasim Kippuw, Hendra Wijaya, Ardan, Saldi, Agi Pratama, Ferdinand A
Pelatih: Robert Rene Alberts

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS