McMenemy Akui Bhayangkara FC Memang Kesulitan Tanpa Paulo Sergio

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
McMenemy Akui Bhayangkara FC Memang Kesulitan Tanpa Paulo Sergio
Pelatih Bhayangkara FC, Simon Mcmenemy (dok. Bhayangkara FC).

Beruntung Bhayangkara FC bisa menundukkan Persipura meski tanpa sang winger andalan.

Suara.com - Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy membenarkan absennya Paulo Sergio menjadi masalah besar bagi timnya. Strategi yang biasa digunakan jadi tidak berjalan dengan ketidakhadiran pemain terbaik Liga 1 musim lalu tersebut. 

Hal itu sudah terlihat saat Bhayangkara FC menjamu Persipura pada laga pekan ke-31 di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (19/11/2018) malam. Meski menang 2-0, Bhayangkara FC bermain tak seperti biasanya tanpa kehadiran Paulo Sergio. 

McMenemy mengaku sempat menggunakan strategi biasa seperti saat winger veteran asal Portugal itu bermain. Namun, hal itu mentok dan memaksa McMenemy mengubah strategi di laga kontra Persipura.

Beruntung Bhayangkara mendapatkan dua gol di akhir-akhir laga, yaitu melalui Alsan Sanda pada menit 74 dan Herman Dzumafo pada menit 82 melalui titik putih yang memastikan kemenangan 2-0 untuk tim tuan rumah.

"Ketika Anda kehilangan pemain seperti Paulo sangat berat. Paulo adalah pemain yang sangat penting bagi kami, dia pemain yang luar biasa. Dia menjadi pemain terbaik musim lalu dan dia juga membuat segalanya lebih mudah di tim dan mendorong pemain lainnya untuk tampil lebih bagus," ucap McMenemy. 

"Ditambah dengan kondisi lapangan (PTIK) seperti itu memang membuat tambah sulit, tapi kami harus mengubah taktik, realistis dan tetap pada tujuan untuk bisa meraih kemenangan, dengan mencari cara supaya menang dengan siapapun pemainnya," terang juru taktik asal Skotlandia tersebut. 

Dengan kemenangan atas Persipura ini, Bhayangkara FC pun melesat naik ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 2018. Poin yang dikoleksi Bhayangkara serupa dengan Persib yang ada di posisi keempat, yakni 49 poin. Namun, The Guardian -julukan Bhayangkara FC- unggul selisih gol.

Berikutnya, Bhayangkara sendiri akan menghadapi laga berat melawan Persebaya pada pekan ke-32. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 26 November 2018.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS