City, Barcelona dan Real Madrid Berebut Gelandang Muda Ajax

Syaiful Rachman
City, Barcelona dan Real Madrid Berebut Gelandang Muda Ajax
Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie De Jong [AFP]

Pemainnya dilirik klub papan atas, Ajax pasang banderol tinggi.

Suara.com - Tiga tim papan atas Eropa-- Manchester City, Barcelona dan Real Madrid-- dikabarkan tengah memperebutkan gelandang muda Ajax, Frenkie De Jong. De Jong yang tampil impresif bersama Ajax, menjadi target utama tiga klub diatas di bursa transfer musim dingin pada Januari 2019 mendatang.

Dilansir dari Dailymail, Manchester City siap menebus 75 juta pound yang dibanderol Ajax untuk pemainnya yang berusia 21 tahun itu. De Jong menjadi target utama City menyusul kegagalan tim besutan Josep Guardiola itu memboyong Jorginho yang memilih untuk menerima pinangan Chelsea.

Selain City, Barcelona juga tertarik untuk memboyong De Jong ke Camp Nou. Kepiawaian pemain muda itu memainkan tempo serangan membuat jawara La Liga jatuh hati. Belum lagi tingkat akurasi passing dan umpan De Jong yang berada di atas rata-rata.

Diberitakan Mirror, Ajax bersedia melepas De Jong kepada Barcelona. Asalkan Barcelona bersedia menebus pemain tim nasional Belanda itu sesuai dengan angka yang ditawarkan, yaitu 75 juta pound.

Pemain timnas Belandan Frenkie De Jong [AFP]
Pemain timnas Belandan Frenkie De Jong [AFP]

Sementara itu, Real Madrid juga sangat berminat untuk mendatangkan De Jong. Real Madrid saat ini memang tengah mencari gelandang-gelandang muda berbakat mengingat sejumlah pemain kuncinya di lini tengah sudah tidak lagi muda.

Frenkie De Jong merupakan jebolan akademi sepak bola Willem II, dan tampil di semua strata muda klub tersebut. Pada 10 Mei 2015, De Jong pun menginjakkan kakinya pertama kali di Eredivisie-- kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda-- saat menghadapai ADO Den Haag.

Di bursa transfer tahun yang sama, De Jong akhirnya hijrah ke Ajax dengan kontrak empat tahun. Tak disangka, di musim 2016/17 pemain muda itu berhasil memainkan peran penting dalam mengantar Ajax ke babak final Liga Europa.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS