Menarik! Ini Kunci Kemenangan Telak AC Milan atas Dudelange Menurut Gattuso

Rully Fauzi
Menarik! Ini Kunci Kemenangan Telak AC Milan atas Dudelange Menurut Gattuso
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso. [Miguel MEDINA / AFP]

AC Milan menghajar klub Luksemburg tersebut dengan skor 5-2 dini hari tadi.

Suara.com - AC Milan mempermak klub asal Luksemburg, F91 Dudelange dengan skor 5-2 pada matchday 5 Grup F Liga Europa 2018/2019 di San Siro, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB. 

Kemenangan telak yang diraih AC Milan ini terbilang impresif, pasalnya Rossoneri sempat ketinggalan 1-2 sampai laga memasuki menit 66.

Namun, AC Milan mampu membalikkan keadaan berkat sepasang gol bunuh diri dari tim tamu, serta gol-gol Hakan Calhanoglu dan Fabio Borini.

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso pun mengungkapkan kunci kemenangan impresif timnya kali ini. Menariknya, sang allenatore menyebut jika stamina buruk tim lawan merupakan penyebab kemenangan AC Milan kali ini.

"Setelah ketinggalan, ketakutan sempat menghantui kami. Namun laga akhirnya berjalan sesuai harapan dan kami meraih tiga poin. Laga hari ini tidak mudah buat kami. Dudelange tahu bagaimana mengatur bola antar pemainnya," buka Gattuso, disadur dari Sky Sports.

"Namun, Dudelange tidak punya stamina yang bagus dan itu terlihat jelas saat mereka kebobolan banyak gol di 30 menit terakhir. Saya pikir ini jadi kunci kemenangan kami kali ini. Tapi, kami juga bermain baik, meski banyak yang harus diperbaiki," terang mantan jangkar andalan AC Milan dan Timnas Italia itu.

"Secara keseluruhan laga ini berjalan baik dan kami meraih banyak peluang. Namun, bagaimanapun mereka mampu membuat kami kerepotan, terutama di babak pertama dan awal babak kedua," tutur Gattuso.

Meski menang telak, AC Milan sendiri masih belum bisa memastikan kelolosan ke babak 32 besar. Pasalnya, Rossoneri kini masih berada di posisi kedua klasemen Grup F dengan koleksi 10 poin, hanya terpaut tiga poin dari Olympiakos yang berada di peringkat ketiga.

Nah, kebetulan Olympiakos dan AC Milan akan bertemu di Yunani pada matchday pamungkas dua pekan mendatang. Laga ini tentu bakal jadi laga hidup mati bagi kedua tim.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS