Kalteng Putra Bantah Suap Rp 4 Miliar Terkait Pengaturan Skor

Rizki Nurmansyah
Kalteng Putra Bantah Suap Rp 4 Miliar Terkait Pengaturan Skor
Pemain Persita, Aldi Al Cahya (kiri) menguasai bola dibayangi pemain Kalteng Putra, Yericho Christiantoko (kanan), pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). [Antara/Yulius Satria Wijaya]

"Kalteng Putra memiliki target juara Liga I pada kompetisi 2019," kata Agustiar.

Suara.com - Pemilik klub Kalteng Putra, Agustiar Sabran membantah bahwa timnya diisukan terlibat pengaturan skor dan melakukan suap sebesar Rp 4 miliar hingga promosi ke Liga I 2019.

"Mana buktinya kalau kami melakukan suap sebesar Rp 4 miliar itu. Kita berbicara fakta saja kalau isu yang tidak benar tidak usah didengarkan," kata Agustiar, dilansir Antara, Jumat (7/12/2018).

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut akan membuktikan bahwa tim yang dibinanya itu benar-benar memiliki permainan serta kualitas yang sangat baik.

Untuk itu, dia pun menargetkan Kalteng Putra menjadi juara Liga 1 pada kompetisi musim depan. Tujuannya demi membersihkan nama Kalteng Putra dari isu dan pengaturan skor.

"Kalteng Putra memiliki target juara Liga I pada kompetisi 2019. Hal ini bertujuan agar isu yang sudah dihembuskan tergerus dengan prestasi yang kami torehkan selama ini, cukup menguat menerpa tim kami," tuturnya.

Kalteng Putra menjadi satu dari tiga tim yang promosi dari Liga 2 ke Liga 1 2019. Sukses tersebut didapat Kalteng Putra usai mengalahkan Persita Tangerang, 2-0, pada perebutan tempat ketiga Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018).

Sementara, dua tim lainnya yang promosi ke Liga 1 musim depan, yakni PSS Sleman selaku juara Liga 2 2018 dan Semen Padang, runner-up Liga 2 2018.

Baca Juga
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS