3 Poin Vital bagi Real Madrid dari Markas Tim Gurem

Rully Fauzi
3 Poin Vital bagi Real Madrid dari Markas Tim Gurem
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (kanan) merayakan golnya ke gawang Huesca bersama fullback Alvaro Odriozola, pada laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 di Estadio El Alcoraz, Minggu (9/12/2018) malam WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Menurut Alvaro Odriozola, kemenangan El Real di Estadio El Alcoraz tadi malam sangatlah vital.

Suara.com - Raksasa Spanyol,  Real Madrid  meraih kemenangan tipis yang sama sekali tak mudah atas tim promosi,  Huesca pada laga jornada 15  Liga Spanyol  2018/2019, Minggu (9/12/2018) malam WIB.

Tandang ke Estadio El Alcoraz, Real Madrid hanya bisa menang 1-0 atas tim peringkat buncit tersebut. El Real praktis memang gagal mendominasi permainan meski 'hanya' melawan tim gurem macam Huesca.

Real Madrid hanya meregister lima percobaan tembakan sepanjang laga, sementara Huesca 11! Selain itu, Real Madrid juga gagal mengontrol permainan secara mantap, di mana Los Blancos hanya unggul 55 persen penguasaan bola.

Fullback kanan Real Madrid, Alvaro Odrizola, yang dipercaya jadi starter dan tampil 90 menit melawan Huesca, pun angkat bicara soal kenapa timnya kesulitan di laga tadi malam.

Menurutnya, Real Madrid kesulitan mengembangkan permainan lantaran angin kencang di El Alcoraz yang mengganggu pertandingan. Arah bola pun jadi sulit diprediksi karena angin yang begitu kuat.

Odriozola mengakui laga kontra Huesca memang sulit, namun bagaimanapun Real Madrid tetap berhasil menang. Menurut sang fullback, tim sebesar Real Madrid harus tahu caranya menang di berbagai kondisi.

"Sangat puas dengan tiga poin hari ini. Poin ini sangatlah vital, khususnya melihat kondisi cuaca dan fakta bahwa kami berhasil menjaga clean sheet. Jadi kami sangat puas," tutur Odriozola di laman resmi Real Madrid.

"(Cuaca) ini bukanlah alasan, tapi ini realita. Kondisinya seperti itu untuk kedua tim, Anda tak bisa memperkirakan arah pantulan bola. Intinya tim seperti Real Madrid juga harus memenangkan pertandingan seperti ini dan kami berhasil melakukannya. Kami masih berjuang untuk (gelar juara) La Liga (musim ini)," celotehnya.

Odriozola sendiri membantah pendapat jika Real Madrid harusnya bisa selalu menang mudah melawan tim gurem alias tim papan bawah macam Huesca. Menurutnya, tak ada laga mudah di pentas Liga Spanyol.

"Tidak ada pertandingan mudah di La Liga dan kami harus memperlakukan setiap laga seperti laga final," ujar Odriozola.

"Satu hal yang paling positif untuk tim ini adalah bagaimana kami berjuang, dan dengan terus bersama kami bisa mengamankan kemenangan sulit. Kami sangat puas," tukas fullback berusia 22 tahun yang gabung Real Madrid dari Real Sociedad pada bursa transfer musim panas 2018 tersebut.

Kemenangan ini sendiri membawa Real Madrid kembali ke zona Liga Champions pada klasemen sementara Liga Spanyol 2018/2019. El Real kini menghuni peringkat empat dengan 26 poin dari 15 laga, terpaut lima poin dari Barcelona yang bertengger di puncak klasemen.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS