Wih! Bawa Persija Juara Liga 1, Simic Berhasrat Bela Timnas Kroasia

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Wih! Bawa Persija Juara Liga 1, Simic Berhasrat Bela Timnas Kroasia
Bomber Persija Jakarta, Marko Simic. [Dok. Persija Jakarta]

Simic sendiri pernah jadi pilar Timnas Kroasia U-21.

Suara.com - Jadi faktor kunci Persija Jakarta juara Liga 1 2018, Marko Simic pun kini buka-bukaan soal target ambisiusnya. Penyerang berusia 30 tahun itu menyatakan hasratnya untuk membela Timnas Kroasia di level senior.

Meski demikian, Simic sadar jika kemampuannya saat ini belumlah cukup untuk membuatnya bisa berseragam Timnas Kroasia.

Simic sendiri sejatinya sempat jadi pilar Timnas Kroasia U-21 pada periode 2009-2010 silam. Namun sayangnya hingga detik ini, mantan penyerang Lokomotiva Zagreb dan Ferencvaros itu belum juga mencatatkan caps bersama timnas senior.

Well, bergabung bersama Persija dari klub Malaysia, Malaka United jelang musim 2018, Simic tampil layaknya seorang bomber mematikan bersama Macan Kemayoran.

Sang striker merupakan top skor Persija di Liga 1 2018 dengan torehan 18 gol. Ia pun masuk dalam tiga besar daftar top skor kompetisi. 

Di awal musim, yakni pada Piala Presiden 2018, Simic pun dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen. Namun, hal itu belumlah cukup untuk membuatnya bisa menembus timnas senior Kroasia. 

"Setelah ini (juara Liga 1 2018 bersama Persija), saya sebetulnya ingin sekali membela Timnas Kroasia. Itu mimpi saya. Tapi, saya rasa itu masih jauh untuk jadi kenyataan," tutur Simic. 

Simic pun mengaku terus mendapat dukungan dari kompatriot sekaligus sahabatnya, yakni centre-back Liverpool, Dejan Lovren, agar bisa segera menembus Timnas Kroasia.

"Saya selalu dapat apresiasi dari teman, Dejan Lovren. Dia sangat mendukung saya. Itu pun bakal terus saya jadikan motivasi ke depannya," celoteh striker berjuluk Super Simic tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS