Terlempar dari Liga Champions, Napoli Kini Targetkan Juara Liga Europa

Rully Fauzi
Terlempar dari Liga Champions, Napoli Kini Targetkan Juara Liga Europa
Centre-back andalan Napoli, Kalidou Koulibaly. [Carlo Hermann / AFP]

Napoli gagal melenggang ke fase gugur Liga Champions setelah ditekuk Liverpool dini hari tadi.

Suara.com - Centre-back andalan Napoli , Kalidou Koulibaly mengungkapkan kekecewaannya usai timnya gagal melaju ke babak 16 besar  Liga Champions 2018/2019.

Napoli harus merupakan asa mereka melenggang ke fase gugur setelah menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah Liverpool di Anfield, Rabu (12/12/2018) dini hari WIB tadi, pada laga matchday pamungkas Grup C.

Kekalahan tersebut membuat Napoli finis di peringkat ketiga klasemen akhir Grup C, yang berarti klub berjuluk Partenopei tersebut 'terbuang' ke Liga Europa .

Meski Napoli bakal berlaga di kasta kedua turnamen Eropa pada paruh kedua musim ini, Koulibaly ternyata tetap berbesar hati, meski tentu juga kecewa karena timnya tersingkir dari Liga Champions.

Pemain internasional Senegal kelahiran Prancis itu pun menantang Napoli untuk menjuarai Liga Europa 2018/2019.

"Kami tentu kecewa berat tersingkir dari Liga Champions, tapi grup ini memang berat bersama Liverpool dan Paris (Saint-Germain). Kami sudah melakukan yang terbaik," buka Koulibaly seperti dimuat football-italia.

"Kini kami harus mengerahkan segalanya agar dapat melaju sejauh mungkin di Liga Europa, bahkan berusaha memenangkannya. Saya pikir kami harus mengincar gelar juara. Saya pikir ini jadi target terbaru kami musim ini," paparnya.

"Kami tahu itu tidak akan mudah karena sekarang kami menjadi salah satu favorit di Liga Europa. Juga akan menjadi kompetisi yang sulit karena ada banyak tim bagus di Liga Europa. Tapi kami punya waktu untuk memikirkannya. Kami akan mencobanya untuk menjuarai kompetisi ini," tandas pemain berusia 27 tahun itu.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS