Lupakan Kekalahan di Mestalla, Man United Langsung Fokus Lawan Liverpool

Rully Fauzi
Lupakan Kekalahan di Mestalla, Man United Langsung Fokus Lawan Liverpool
Gelandang serang Manchester United, Juan Mata. [JOSE JORDAN / AFP]

Hal ini disampaikan Juan Mata.

Suara.com - Gelandang serang Manchester United, Juan Mata mengajak timnya langsung melupakan kekalahan dari Valencia pada laga matchday pamungkas Grup H Liga Champions 2018/2019. Seperti diketahui, The Red Devils -julukan Man United- tumbang dengan skor 1-2 di Mestalla, Kamis (13/12/2018) dini hari WIB.

Mata mengajak timnya langsung move on lantaran sudah ditunggu partai akbar North-West Derby akhir pekan ini. Man United dijadwalkan tandang ke Anfield untuk menantang tuan rumah Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019 akhir pekan ini.

Meski Liverpool kini tengah on fire, sementara Man United masih sangat angin-anginan di musim ini, namun manajer The Red Devils, Jose Mourinho punya catatan bagus lantaran tidak pernah kalah dalam delapan pertemuan terakhirnya melawan Liverpool di Liga Inggris (Menang 5, Seri 3).

"Kami kecewa atas kekalahan lawan Valencia, namun kami harus segera melupakan ini dan berkonsentrasi untuk pertandingan besar ke depan melawan Liverpool. Liga Champions sekarang perlu ‘disisihkan’ sampai tahun depan," ucap Mata seperti dilansir ESPN.

Meski kalah dini hari tadi, Man United sendiri memang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 selepas matchday 5 lalu. Namun, kekalahan di matchday 6 melawan Valencia memastikan Man United hanya lolos ke fase gugur dengan status runner-up grup.

Mata sendiri menyebut bahwa timnya tidak takut untuk menghadapi tim manapun di fase gugur nanti.

"Kami harus menunggu (undian babak 16 besar) dan melihat siapa yang akan kami hadapi. Itu pastinya adalah tim tangguh, siapa pun itu, karena tim-tim yang lolos punya kualitas sangat bagus," tutur Mata.

"Namun kami adalah Manchester United dan kami harus percaya bisa mengalahkan siapa pun. Kami tak gentar menghadapi tim manapun," sesumbar gelandang mungil berusia 30 tahun itu.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS