Sindir Klopp Jelang Lawan Liverpool, Mourinho: Meraih Trofi Itu Penting

Rully Fauzi
Sindir Klopp Jelang Lawan Liverpool, Mourinho: Meraih Trofi Itu Penting
Manajer Manchester United, Jose Mourinho (kiri) dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF / AFP]

Klopp memang belum bisa memberikan trofi bagi Liverpool sejauh ini.

Suara.com - Pelatih Manchester United , Jose Mourinho melontarkan pernyataan bernada sindiran pada manajer Liverpool , Jugen Klopp. Menurut Mourinho, sangat penting bagi seorang manajer untuk bisa mempersembahkan trofi buat tim yang dibesutnya.

Penyataan ini dilontarkan Mourinho jelang partai akbar North-West Derby antara Liverpool vs Man United, pada laga pekan ke-17 Liga Inggris 2018/2019, Minggu (16/12/2018) malam WIB.

Man United besutan Mourinho sendiri di musim ini tampil amat inkonsisten, bahkan cenderung buruk, berbeda 180 derajat dengan Liverpool asuhan Klopp, yang saat ini sangat on fire sebagaimana The Reds tengah memuncaki klasemen Liga Inggris 2018/2019, dan menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan.

Klopp pun banyak dipuji karena filosofi sepakbola menyerangnya menunjukkan hasil dan performa yang ciamik.

Meski demikian, semenjak menangani Liverpool pada Oktober 2015, Klopp masih belum berhasil mempersembahkan satu trofi pun untuk Liverpool.

Di sisi lain, Mourinho telah sukses membawa Man United meraih tiga trofi semenjak didaulat sebagai juru taktik Setan Merah, yakni Liga Europa, Piala Liga Inggris dan Community Shield. 

Mourinho sendiri memperingatkan Klopp bahwa kesuksesan sejati hanya bisa diukur dengan raihan trofi, sesuatu yang belum bisa diraih kolega sekaligus rivalnya itu bersama Liverpool.

"Saya pikir, (meraih) trofi itu penting. Terutama jika Anda punya potensi untuk meraih trofi," buka Mourinho seperti dimuat Goal Intl.

"Cuma berucap saja rasanya kurang cerdas. Jika Anda punya potensi, Anda tidak perlu menyembunyikannya. Saya pikir, Jurgen sudah pernah mengatakan bahwa ia ingin memenangi Liga Inggris, yang memang merupakan target mereka (Liverpool)," celotehnya.

Soal laga melawan Liverpool, Mourinho sendiri optimis timnya bisa meraih kemenangan di tengah keterbatasan dan keraguan yang melanda Man United di musim 2018/2019 ini.

"Kami tahu kami akan menghadapi pemuncak klasemen, tim yang sedang dalam performa bagus. Tapi kami memiliki kualitas dan potensi. Kami akan datang ke sana dengan pemain yang tersedia dan siap berjuang untuk menang," sesumbar pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS