Kalah dari River Plate, Schelotto Tinggalkan Boca Juniors

Reky Kalumata
Kalah dari River Plate, Schelotto Tinggalkan Boca Juniors
Pelatih Guillermo Barros Schelotto (kiri) melambaikan tangan setelah melakukan jumpa pers dengan presiden klub Boca Juniors Daniel Angelici di Buenos Aires. Fernando GENS / TELAM / AFP

Boca Juniors mulai mencari pelatih baru setelah berpisah dengan Guillermo Barros Schelotto

Suara.com - Pelatih Guillermo Barros Schelotto akhirnya meninggalkan klub Boca Juniors. Schelotto berpisah dengan klub Boca Juniors menyusul kekalahan skuatnya atas River Plate di final Copa Libertadores.

Pada leg kedua yang digelar di Santiago Berneabeu tersebut berakhir 3-1 saat perpanjangan waktu akhir pekan kemarin. Dengan hasil tersebut River Plate unggul aggregate 5-3 dan berhak atas gelar Copa Libertadores

Laga Super Classico ini digelar di kandang Real Madrid setelah sebelumnya terjadi insiden di markas River saat suporter mereka melempari bus pemain Boca yang membuat CONMEBOL akhirnya memutuskan pertandingan digelar di luar Argentina.

Schelotto tampak sangat kecewa dengan kekalahan tersebut dan akhirnya meninggalkan Boca Juniors. Ia telah memenangkan gelar di Argentina selama dua musim terakhir dan saat ini berada di posisi keenam.

"Di luar rasa sakit karena tidak memenangkan piala, saya akan dengan tenang karena telah memberikan segalanya," ungkap Schelotto seperti dilansir BBC.

Presiden klub Boca Juniors Daniel Angelici pun mengkonfirmasikan bahwa mereka telah berpisah dengan Schelotto. Kini mereka mencari pelatih baru untuk menghadapi tahun baru ini.

"Meskipun rasa sakit dan kesedihan belum hilang, kami memahami bahwa hal terbaik untuk Boca adalah perubahan, untuk memulai tahun dengan pelatih baru," ujarnya Angelici.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS