Rumor McMenemy ke Persib Merebak, Ini Respons Manajer Bhayangkara FC

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Rumor McMenemy ke Persib Merebak, Ini Respons Manajer Bhayangkara FC
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. [dok. Media Bhayangkara FC]

Simon McMenemy memang santer dikabarkan bakal jadi suksesor Mario Gomez di Persib.

Suara.com - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji buka suara terkait rumor yang belakangan santer beredar, yang menyebutkan jika pelatih Simon McMenemy bakal segera cabut ke Persib. Sumardji mengaku belum ada pembicaraan terkait hal tersebut. 

Seperti diketahui, Persib kini memang tengah mencari pelatih anyar menyusul didepaknya Roberto Carlos Mario Gomez baru-baru ini. Sederet nama pelatih pun dikaitkan dengan tim Maung Bandung, salah satunya adalah McMenemy yang merupakan juru taktik Bhayangkara.

Sebagai informasi, kontrak McMenemy bersama dengan The Guardian -julukan Bhayangkara- akan berakhir pada Januari 2019. Jadi memang bukan tidak mungkin, eks pelatih Timnas Filipina itu meninggalkan Bhayangkara untuk menerima pinangan Persib. 

"Sejauh ini Persib belum ada komunikasi dengan Simon," ungkap Sumardji saat dihubungi Suara.com, Minggu (16/12/2018).

Sumardji menjelaskan, manajemen Bhayangkara masih berjuang untuk mempertahankan pelatih asal Skotlandia itu. Kini, pihaknya tengah melakukan pembicaraan. 

"Kami baru melakukan pembicaraan, mengingat Simon sempat mengaku ingin suasana baru. Saya kira maksudnya dia itu melatih klub luar (negeri), tidak di Indonesia. Tapi, kita lihat saja perkembangannya nanti," jelas Sumardji. 

"Untuk sementara kami masih menunggu. Tapi, kalau dia akhirnya tidak dapat klub yang cocok, saya meminta dia untuk tetap bertahan di sini," pungkasnya. 

Di bawah tangan dingin McMenemy, Bhayangkara FC memang cukup menorehkan prestasi. Musim lalu The Guardian berhasil menjadi kampiun Liga 1.

Di musim ini juga prestasi Bhayangkara tidak terlalu buruk. Herman Dzumafo dan kolega finis di urutan ketiga klasemen akhir Liga 1 2018 dengan perolehan 53 poin dari 34 pertandingan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS