6 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester United

Rully Fauzi
6 Fakta Menarik Jelang Duel Liverpool vs Manchester United
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [PAUL ELLIS / AFP]

Liverpool akan bentrok dengan Manchester United di Anfield malam ini pukul 23.00 WIB.

Suara.com - Super big match North-West Derby akan tersaji malam ini dalam lanjutan Liga Inggris 2018/2019. Ya, Liverpool akan bentrok dengan seteru abadi mereka, Manchester United di Anfield pada laga pekan ke-17, Minggu (16/12/2018) malam WIB.

Berikut enam fakta menarik yang melatarbelakangi duel yang akan dihelat pukul 23.00 WIB ini:

1. Pada laga kedua tim di Anfield pada pentas Liga Inggris musim lalu, Man United berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor kacamata. Sementara pada pertemuan di Old Trafford, Man United berhasil menekuk Liverpool 2-1 berkat brace Marcus Rashford, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Liverpool lewat gol bunuh diri bek Setan Merah, Eric Bailly.

2. Liverpool gagal mengalahkan Man United dalam delapan pertemuan terakhir mereka (kandang dan tandang) di pentas Liga Inggris (M0, S3, K5). Meski demikian, The Reds sudah tak terkalahkan dalam 28 laga kandang terakhir mereka di Premier League. Bahkan, Liverpool tak kebobolan (clean sheet) dalam 11 dari 12 laga kandang terakhir mereka di liga.

3. Liverpool belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini (M13, S3, K0), dan saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan 42 poin dari 16 laga. Sementara itu, Man United masih terseok-seok di peringkat keenam dengan 26 poin dari 16 laga (M7, S5, K4).

4. Trio maut Liverpool; Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane selalu tampil melempem ketika menghadapi Man United. Ketiganya masih belum bisa mencetak gol maupun assist untuk Liverpool dalam laga-laga kontra Man United di pentas liga domestik, meski total sudah bermain selama 855 menit!

5. Attacker Man United, Marcus Rashford menyumbang dua gol dan empat assist dari empat penampilan terakhirnya untuk Setan Merah di semua kompetisi.

6. Man United tanpa kemenangan dalam tiga laga tandang terakhir mereka di semua ajang (kalah 1-3 vs Manchester City, imbang 2-2 vs Southampton, kalah 1-2 vs Valencia).

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS