facebook

Satgas Anti Mafia Bola Usut Dugaan Pengaturan Skor Final Piala AFF 2010

Rizki Nurmansyah
Satgas Anti Mafia Bola Usut Dugaan Pengaturan Skor Final Piala AFF 2010
Ilustrasi match fixing atau pengaturan skor. [Shutterstock]

Mantan Manajer Timnas Piala AFF 2010, Andi Darussalam menyebut final leg 1 saat Indonesia kalah sudah diatur.

Suara.com - Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol. Dedi Prasetyo mengatakan, Tim Satgas Anti Mafia Bola dipastikan tak hanya mengusut dugaan pengaturan skor (match fixing) di pertandingan sepakbola tingkat lokal.

"Tapi juga termasuk pertandingan internasional, yakni pada final Piala AFF 2010 saat pertandingan sepakbola Indonesia vs Malaysia," kata Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Dia mengatakan semua petunjuk dan keterangan saksi akan diproses Satgas Anti Mafia Bola untuk pembuktian hukum.

"Iya, semua itu petunjuk. Yang mudah dulu (pengusutan Liga Indonesia). Kemudian punya peluang untuk mengusut yang lebih besar," katanya, dilansir dari Antara.

Baca Juga: Kaleidoskop 2018: 4 Insiden 'Horor' di Olahraga, Salah Satunya di Indonesia

Menurut dia, proses hukum saat ini harus benar-benar mampu mengungkap dugaan adanya mafia sepakbola di liga sebelumnya, sehingga kedepannya tidak lagi merusak sportivitas liga dan prestasi sepakbola Indonesia.

Sebelumnya, mantan Manajer Timnas Piala AFF 2010, Andi Darussalam Tabusalla dalam sebuah wawancara menyebut pada final Piala AFF leg 1 di Stadion Bukit Jalil Malaysia saat Indonesia kalah 3-0 atas tuan rumah sudah diatur. Namun Andi tak menyebut secara rinci pengakuan tersebut.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS