Mantap! Gede Widiade Klaim 11 Pemain Baru Sudah Setuju Gabung Persija

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Mantap! Gede Widiade Klaim 11 Pemain Baru Sudah Setuju Gabung Persija
Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Persija tampaknya bakal tetap mempercantik skuat mereka untuk musim 2019, meski sukses menjuarai Liga 1 tahun ini.

Suara.com - Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade sesumbar jika setidaknya ada 11 pemain baru yang sudah sepakat akan bergabung dengan Tim Macan Kemayoran jelang musim 2019.

Namun, demi menghormati kontrak pemain-pemain tersebut dengan klubnya masing-masing yang masih berlaku, Gede belum mau menyebutkan secara detil siapa-siapa saja rekrutan Persija. 

Well, Persija tampaknya memang bakal tetap mempercantik skuat mereka untuk musim 2019, meski sukses menjuarai kompetisi Liga 1 tahun ini.

Menurut Gede, rencananya para pemain tersebut akan tiba di Jakarta pada 5 Januari 2019. Setelah itu, mereka akan memulai latihan perdana pada 7 Januari 2019, bersama dengan skuat Persija yang dipertahankan.

"Kami sudah mendapatkan pemain-pemain untuk musim 2019. Tapi kami tidak mau membeberkan terlebih dahulu karena kami masih menghargai kontrak mereka dengan klub lamanya," ujarnya.

"Tunggu saja tanggal 5 Januari 2019 akan datang, setelah itu tanggal 7 Januari latihan bersama. Ada sekitar 11 pemain baru yang akan datang, mereka telah sepakat bergabung dengan kami," klaim Gede. 

Gede juga memastikan bakal melepas delapan pemain dari skuat Persija yang sukses menjuarai Liga 1 2018. Pengusaha asal Surabaya itu pun memastikan, pemain-pemain yang datang ke Persija akan lebih baik dari pemain-pemain yang dilepas.

"Pemain yang kami datangkan tentu harus lebih baik dari pemain yang sudah kami lepas. Misalnya pemain yang kami lepas nilainya 6, artinya pemain yang datang harus nilai 7, termasuk juga dari segi usianya," jelas Gede. 

Seusai menjuarai Liga 1, Persija sejauh ini baru mendatangkan satu pemain, yakni Ryuji Utomo yang direkrut kembali dari klub Thailand, PTT Rayong. Bek berusia 23 tahun itu diikat kontrak selama dua tahun.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS