Juventus Disebut Siap Ceraikan Dybala Demi Dapatkan Kylian Mbappe

Galih Priatmojo
Juventus Disebut Siap Ceraikan Dybala Demi Dapatkan Kylian Mbappe
Pemain Paris Saint-Germain Kylian Mbappe (kiri) merayakan kemenangan skuatnya atas Olympique de Lyon. FRANCK FIFE / AFP

Juventus siap datangkan Kylian Mbappe. Mungkinkah Dybala dikorbankan?

Suara.com - Juventus disebut bakal membuat gebrakan dengan mendatangkan pemain bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe ke Turin.

Bahkan untuk mewujudkan itu, Si Nyonya Tua siap ceraikan Paulo Dybala. Hal ini nampaknya terinspirasi dari kesuksesan Juventus mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas kemarin, sehingga membuat pihak klub ingin mendatangkan pemain hebat lainnya.

Nama Kylian Mbappe memang tengah menanjak bersamaan dengan performanya yang gemilang di sepanjang tahun 2018. Bahkan Real Madrid sempat dikabarkan tertarik mendatangkan pemain berusia 20 tahun itu ke Santiago Bernabeu untuk menggantikan Crisitano Ronaldo.

Di lain pihak, seperti yang dilansir dari media Italia, La Republica, pihak manajemen Juventus kabarnya menjadikan nama Kylian Mbappe sebagai prioritas utama pada bursa transfer musim panas 2019.

Pemain yang mengantar Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 itu diprokyeksikan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo di masa depan. Juventus menilai Ronaldo yang sudah tidak muda lagi dengan menginjak usia 33 tahun sebentar lagi akan memasuki masa-masa penghujung kariernya.

Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe (Franck Fife/AFP)
Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe. (Franck Fife/AFP)

Namun untuk mendatangkan Mbappe terbilang sangat sulit. Pasalnya, PSG kabarnya mematok harga tinggi untuk pemain yang meraih Koppa Trophy tersebut. PSG akan melepas mantan AS Monaco itu jika ada klub yang berani membayar 200 juta euro atau sekitar Rp 3,2 triliun.

Maka untuk mewujudkan misi itu, Juventus kabarnya siap melepas salah satu pemain bintangnya, yakni Paulo Dybala untuk mendapatkan dana tambahan guna mendatangkan Kylian Mbappe.

Jika melihat dari Transfermarkt, Juventus bisa mendapatkan sekitar 110 juta euro atau sekitar Rp 1,79 triliun dari penjualan Paulo Dybala. Pemain yang bersangkutan pun dilaporkan telah diincar oleh beberapa klub besar, seperti Real Madrid hingga Manchester United.

Penulis: Andiarsa Nata

Sumber: Bolatimes.com

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS