3 Nama Ini Dapat 'Treatment' Spesial dari Indra Sjafri di Timnas U-22

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
3 Nama Ini Dapat 'Treatment' Spesial dari Indra Sjafri di Timnas U-22
Striker Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri (kiri) dan sang pelatih, Indra Sjafri (kanan) saat membela Timnas Indonesia U-19 pada Oktober 2018 lalu. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

Egy, Ezra dan Saddil nampaknya jadi tiga pemain 'favorit' pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Suara.com - Trio bintang Timnas Indonesia U-22, Egy Maulana Vikri, Ezra Walian dan Saddil Ramdani masih belum menunjukkan batang hidung mereka pada latihan perdana tim yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Senin (7/1/2019). Meski demikian, pelatih timnas U-22, Indra Sjafri tak mempermasalahkan hal tersebut.

Seperti diketahui, Indra telah memanggil total 38 pemain untuk mengisi skuat sementara Timnas Indonesia U-22. Proses seleksi untuk membentuk skuat akhir pun dilakukan jelang tim Garuda turun di ajang Piala AFF U-22 2019 yang akan dihelat pada Februari mendatang. 

Well, meski Egy, Ezra dan Saddil belum muncul, Indra Sjafri rupanya tak terlalu risau. Indra mengatakan telah mengetahui persis kualitas yang dimiliki oleh ketiga pemain tersebut.

Oleh karenanya, menurut Indra, ketiganya tidak memerlukan proses seleksi karena di klubnya masing-masing juga sedang menjalani latihan intensif.

Pelatih berusia 55 tahun itu pun melontarkan pernyataan yang mengindikasikan jika Egy, Ezra dan Saddil sudah otomatis pasti masuk skuat tetap Timnas Indonesia U-22.

"Iya, gak mungkin saya seleksi lagi. Saya tahu persis siapa mereka dan kualitasnya," ucap Indra Sjafri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (8/1/2019).

"Saya tetap mengamati mereka, sama seperti yang di sini (pemain-pemain yang menjalani pemusatan latihan).

Terkait kapan bergabungnya ketiga pemain tersebut dengan skuat timnas U-22, Indra sendiri masih belum bisa menjawab. Indra mengaku akan melakukan komunikasi dulu dengan klub-klub terkait, di mana Egy saat ini tercatat sebagai pemain klub Polandia Lechia Gdank), sementara Ezra memperkuat klub Belanda RKC Waalwijk, serta Saddil tim Malaysia, Pahang FA.

"Kita lihat saja nanti. Kita komunikasi baik dengan klub mereka, kapan dia harus datang nanti kita akan bersurat," papar Indra.

"Sekarang kan mereka (Saddil) lagi pre-season (sementara Egy dan Ezra tengah latihan di jeda paruh musim kompetisi), sama saja dengan kita yang tengah intens latihan saat ini di Tanah Air. Intinya, saya tahu Saddil, saya tahu Egy, dan saya tahu Ezra. Yang diseleksi itu kan yang tidak tahu," selorohnya.

"Jadi, silahkan mereka nyaman di klub masing-masing, agar bisa juga melakukan persiapan untuk kondisi yang lebih baik di sana," pungkas Indra.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS