Bukan Ismed Sofyan, Ini Dia Kapten Persija Jakarta untuk Musim 2019

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Bukan Ismed Sofyan, Ini Dia Kapten Persija Jakarta untuk Musim 2019
Para pemain Persija Jakarta melakoni latihan jelang musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta Selatan. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Ismed Sofyan resmi step down.

Suara.com - Status Ismed Sofyan sebagai kapten Persija Jakarta dipastikan bakal hilang pada musim 2019. Sang fullback gaek menginginkan adanya regenerasi untuk sosok pemimpin Tim Macan Kemayoran di atas lapangan hijau. 

Ismed berencana memberikan status skipper Persija kepada kiper andalan tim, Andritany Ardhiyasa . Meski demikian, menurutnya hal ini tetap bergantung pada keputusan akhir pelatih anyar Persija yang terpilih nanti, yang kemungkinan besar adalah Ivan Kolev. 

"Tahun ini aku serahkan ban kapten ke Andritany, aku tidak jadi kapten lagi tahun ini. Itu sih maksudnya," ungkap Ismed.

Sebagaimana diketahui, Ismed sendiri hanya mengikat kontrak baru berdurasi satu musim saja bersama Persija, yakni sampai akhir musim 2019. Sang fullback memang telah digerogoti usia, di mana usianya kini sudah 39 tahun. Hal ini memberi isyarat jika Ismed akan gantung sepatu di penghujung musim nanti. 

Meski demikian, sang pemain sendiri membantah bakal pensiun. Ismed mengakui hanya ingin memberikan status pemimpin kepada pemain yang lebih muda. 

"Memang maksudnya apa sih? Orang sudah pada kepo (penasaran) saja. Tidak lah, intinya aku sudah berapa tahun jadi kapten di Persija. Sekarang harus regenerasi buat 2019," jelasnya. 

"Juga sudah berapa tahun saya di Persija? Alhamdulillah 2018 sudah berhasil lewat kepemimpinan saya, di mana Persija kembali mengangkat piala. Saya bisa mempersembahkan gelar buat Persija," celoteh mantan penggawa Timnas Indonesia itu.

Akan tetapi, Ismed mengaku tetap bersedia menjadi kapten kedua alias wakil kapten Persija di musim 2019, untuk membantu Andritany.

"Nah sekarang 2019 saya harus berbagi tugas dengan Andritany. Mungkin Andritany yang sekarang layak menjadi kapten untuk 2019. Saya hanya memback-up dia dari belakang," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS