Igbonefo Hijrah ke Liga Thailand, Persib Kesulitan Cari Pengganti Sepadan

Rully Fauzi
Igbonefo Hijrah ke Liga Thailand, Persib Kesulitan Cari Pengganti Sepadan
Manajer Persib, Umuh Muchtar usai menggelar rapat dengan manajemen klub di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Sang bek telah resmi hijrah ke klub Thailand, PTT Rayong.

Suara.com - Manajemen Persib menanggapi ihwal kabar kepindahan Victor Igbonefo ke klub Thailand, PTT Rayong pada bursa transfer jelang musim 2019. Manajer Persib, Umuh Muchtar pun mengonfirmasi jika sang bek tangguh resmi takkan memperkuat Persib lagi musim depan.

"Mungkin Victor (Igbonefo) dari kemarin sudah bilang dia tidak bisa bergabung lagi dengan Persib. Dan saya bisa pastikan, baru aja, setengah jam lalu Victor menegaskan jika dia memang tak bisa memperkuat Persib lagi," ungkap Umuh kepada awak media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/1/2019).

Menurutnya, alasan kepindahan Igbonefo menuju PTT Rayong murni bukan karena bayaran yang lebih besar, melainkan karena urusan keluarga.

"Kendalanya bukan masalah uang ya, tapi memang alasannya keluarga," jelas Umuh.

Kontrak Igbonefo dengan Persib sendiri sejatinya baru akan berakhir pada 2020 nanti. Artinya, pemain Timnas Indonesia yang dinaturalisasi dari Nigeria itu sebenarnya masih terikat kontrak dengan Tim Pangeran Biru untuk dua musim ke depan.

Well, Umuh mengatakan jika urusan kontrak ini sebetulnya bisa saja dipermasalahkan Persib. Tapi menurut Umuh, bek berusia 33 tahun itu pindah secara baik-baik, sehingga langkah yang diambil Persib pun tidak represif.

"Victor itu, karena dia yang mundur sebetulnya kita bisa tuntut, tapi karena pindahnya secara baik-baik jadi tidak ada tuntutan. Tadi juga kita (manajemen) udah sepakat Victor dilepas," tukasnya.

Umuh pun mengaku masih kesulitan mendatangkan pemain yang nantinya bakal diplot menggantikan Igbonefo di jantung pertahanan Persib pada musim 2019.

"Sampai saat ini justru itu yang jadi pusing buat kita cari pengganti sepadan buat Victor. Apakah ambil dari Asia atau lokal, kita belum bisa memastikan," tandasnya. (Aminuddin)

Kontributor : Aminuddin
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS