Resmi, Cesc Fabregas Jadi Pemain AS Monaco

Bangun Santoso
Resmi, Cesc Fabregas Jadi Pemain AS Monaco
Cesc Fabregas resmi menjadi milik AS Monaco setelah diboyong dari Chelsea. (Twitter/AS Monaco)

Cesc Fabregas ditebus dari Chelsea dengan biaya 10 juta pound

Suara.com - Setelah melalui proses cukup panjang, raksasa Prancis, AS Monaco akhirnya berhasil menuntaskan transfer Cesc Fabregas dari Chelsea . Gelandang asal Spanyol itu ditebus sebesar 10 juta pound dengan durasi kontrak hingga Juni 2022.

Sejatinya, kepindahan eks bintan Arsenal itu hanya menunggu waktu. Beberapa hari sebelumnya, Cesc Fabregas sudah mengucapkan kata-kata perpisahan usai ikut membela Chelsea melawan Nottingham Forest.

Namun pada perjalanannya, kepindahan Fabregas ke AS Monaco sedikit mengalami kendala. Di mana sang pelatih Chelsea, Maurizio Sarri keukeuh tak akan melepas Fabregas sebelum mendapatkan pengganti yang sepadan.

Stok gelandang Chelsea memang terbilang minim sepeninggal Fabregas. Sarri khawatir tidak bisa mendapatkan gelandang anyar untuk bergantian tampil dengan Jorginho. Namun akhirnya, kepergian Fabregas tak tertahankan, ia kini resmi ke AS Monaco dan kembali bersama bekas kompatriotnya di Arsenal, Thierry Henry yang kini duduk sebagai pelatih.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Chelsea kepada Fabregas yang sudah membela klub tersebut sejak 2014. Selama di Chelsea, Fabregas meraih dua gelar Premier League.

"Cesc Fabregas telah resmi meninggalkan Chelsea. Ia mengakhiri kebersamaannya dengan Chelsea setelah empat setengah musim membela klub ini,".

"Fabregas telah mencatatkan 198 penampilan dan menyumbang 22 gol untuk Chelsea. Kami berterima kasih kepada kontribusi Fabregas dan selalu berharap agar ia selalu sukses," demikian pernyataan resmi Chelsea.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS