Resmi, Persipura Tak Lagi Dilatih Oswaldo Lessa di Musim 2019

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Resmi, Persipura Tak Lagi Dilatih Oswaldo Lessa di Musim 2019
Mantan pelatih Persipura, Oswaldo Lessa (tengah). [ANTARA FOTO]

Tim Mutiara Hitam pun telah menyiapkan penggantinya, yang juga merupakan pelatih asing.

Suara.com - Klub Liga 1, Persipura mengonfirmasi tidak lagi menggunakan Oswaldo Lessa sebagai pelatih kepala mereka untuk Liga 1 musim 2019. Manajemen Tim Mutiara Hitam pun telah menyiapkan sosok sang pengganti.

Keputusan dicoretnya Lessa didapat setelah manajemen Persipura melakukan pertemuan. Dalam pertemuan tersebut dibahas berbagai hal, salah satunya adalah masa depan Lessa.

"Kami ingin ada momentum kebangkitan tim ini, kemarin (di Liga 1 2018) kami belum lihat itu, bahwa tim ini bermain layaknya apa yang diinginkan. Jadi kami simpulkan harus ada penyegaran lagi," ungkap Media Officer Persipura, Bento Madubun dalam rilis yang diterima Suara.com.

Bento pun mengungkapkan ada beberapa kandidat pelatih kepala sebagai pengganti Lessa. Namun, ia masih belum mau membocorkannya.

Akan tetapi, Bento mengonfirmasi jika Persipura akan kembali memakai jasa pelatih asing. Diungkapkan Bento, pelatih anyar Persipura adalah sosok juru taktik yang pernah berkarier di Indonesia. 

"Kandidatnya, ada tiga atau empat pelatih asing yang pernah di Liga 1, dan kami sedang dalam tahap komunikasi. Kita berharap pelatih yang baru sudah kenal dengan karakter pemain, jadi akan lebih mudah menemukan momentumnya," terang Bento.

Sebagai informasi, di Liga 1 2018 Persipura memang dinilai kurang greget. Boaz Solossa dan kawan-kawan hanya mampu finis di peringkat 12 klasemen akhir dengan koleksi 44 poin dari 34 pertandingan.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS