Jordi Alba Masih Ingin Bertahan di Barcelona, Tapi...

Reky Kalumata
Jordi Alba Masih Ingin Bertahan di Barcelona, Tapi...
Bek Barcelona Jordi Alba merayakan golnya ke gawang Inter Milan di Camp Nou. LLUIS GENE / AFP

Kontrak bek Spanyol ini bersama Barcelona tinggal tersisa satu tahun lagi

Suara.com - Jordi Alba menyatakan bahwa dirinya masih ingin melanjutkan karirnya di Barcelona . Namun bek internasional Spanyol ini tidak dapat memastikan jika klub raksasa Catalan ini akan menawarkan dirinya kontrak baru.

Masa depan Alba bersama klub juara bertahan La Liga ini memang sedang menjadi sorotan. Bek berusia 29 tahun itu kontraknya bersama Barca akan selesai pada akhir musim 2020 namun belum ada kepastian perpanjangan kontrak hingga saat ini.

Alba yang diboyong Barcelona dari Valencia di 2012, sempat mengutarakan kegelisahannya karena tidak adanya kemajuan dalam pembicaraan soal perpanjangan kontraknya di Camp Nou.

Usai kemenangan Barcelona atas Eibar 3-0 dalam lanjutan La Liga, Jordi Alba kembali mengutarakan soal belum adanya kepastian soal pembicaraan perpanjangan kontraknya.

"Segala sesuatunya masih sama bagi saya, saya masih memiliki kontrak satu tahun lagi dan saya tidak tahu apa yang sedang dipikirkan klub. Saya tetap tenang," ungkap Jordi Alba.

"Mereka harus melihat apakah mereka ingin perpanjang kontrak saya dan kapan jika itu masalahnya. Saya ingin tetap di sini karena ini adalah klub yang saya cintai dan selalu saya dukung, tetapi itu tergantung pada mereka."

"Bagi saya, saya hanya bisa mengatur kinerja saya sendiri yang saya pikir sudah bagus, tapi saya tidak mengharapkan apa pun dari siapa pun," pungkas Jordi Alba.

Jordi Alba merupakan salah bek sayap dengan kemampuan yang ada di top level. Kabarnya, Juventus dan Manchester City adalah dua dari banyak klub yang tertarik mendapatkan Alba. (Scoresway)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS