Tampil di 32 Besar Piala Indonesia, Sriwijaya FC Minta Pengunduran Jadwal

Rully Fauzi
Tampil di 32 Besar Piala Indonesia, Sriwijaya FC Minta Pengunduran Jadwal
Skuat Sriwijaya FC menggelar latihan. [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

Sriwijaya FC akan bentrok dengan PS Keluarga USU Medan di babak 32 besar Piala Indonesia.

Suara.com - PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen Sriwijaya FC meminta penundaan jadwal pertandingan timnya di babak 32 besar Piala Indonesia 2018 karena saat ini klub sedang berbenah secara internal.

Seperti diketahui,  Piala Indonesia 2018 memang memasuki babak 32 besar pada tahun 2019 ini. PSSI pun telah resmi merilis jadwal total 16 pertandingan di fase ini dengan format kandang-tandang dalam dua leg.

Sriwijaya FC sendiri diundi bertemu klub gurem, PS Keluarga USU Medan. Rencananya Sriwijaya akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, 22 Januari mendatang.

Sementara Keluarga USU Medan akan gantian menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan dihelat di Stadion USU Medan, 30 Januari 2019.

Sekretaris Perusahaan PT SOM, Faisal Mursyid menjelaskan jika alasan pengajuan penundaan atau pergeseran jadwal tersebut lantaran terjadinya peralihan pemegang saham mayoritas PT SOM pada 14 Januari 2019. 

Selain itu, lanjutnya, saat ini jajaran PT SOM tengah menjalani persiapan dan pelaksanaan proses konsolidasi serta perubahan komposisi manajemen pada Rapat Umum Pemegang Saham - Luar Biasa (RUPS-LB) yang akan dilaksanakan PT SOM. 

"Usulan sudah kita layangkan kepada PSSI melalui Sekretaris Jendral (Sekjen) di Jakarta. Mudah-mudahan disetujui," kata Faisal di Palembang, Selasa (15/1/2019). 

"Dengan kondisi yang terjadi di jajaran internal manajemen Sriwijaya, tentu PSSI dapat mengambil kebijakan yang terbaik. Kita usulkan menunda selama dua bulan dari jadwal yang ada, agar tim dapat bermain dengan maksimal," pungkasnya.

Kontributor : Andhiko Tungga Alam

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS