Eks Penjaga Gawang Persib Bandung Dipastikan Gabung Persebaya

Syaiful Rachman
Eks Penjaga Gawang Persib Bandung Dipastikan Gabung Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Djajang Nurdjaman memberikan arahan kepada pemain dan staf pelatih usai sesi latihan, Kamis (6/9/2018) [Suara.com/ Dimas Angga]

Persebaya saat ini sudah memiliki tiga penjaga gawang.

Suara.com - Persebaya Surabaya mengikat kiper eks Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, untuk menambah kekuatan tim sekaligus menjalani Liga 1 musim kompetisi 2019.

"Imam Arief sudah tidak 'trial' dan pasti akan bermain di Persebaya untuk musim depan," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan dan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (16/1/2019).

Dengan bergabungnya kiper berusia 29 tahun tersebut maka Bajul Ijo sudah memiliki tiga pemain di posisi tersebut, yakni Miswar Saputra, Ernando (kiper Persebaya U-16) dan Imam Arief.

Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, masih mencari satu kiper yang akan menjadi bagian dari tim berseragam hijau-hijau itu untuk mengarungi musim depan sekaligus memenuhi stok empat kiper.

"Satu nama masih kami incar dan semoga dalam waktu dekat berhasil. Khusus untuk Ernando, kami juga harus melihat dulu regulasinya, bisa atau tidak usia 16 tahun bergabung dengan senior," ucapnya.

Sementara itu, pada uji coba melawan PS Kota Pahlawan, Imam Arief turun selama 60 menit tanpa kebobolan meski jarang melakukan penyelamatan karena tidak maksimalnya serangan lawan.

Ditemui usai berlatih, kiper berusia 29 tahun tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih dan manajemen tentang statusnya di Persebaya, termasuk kontrak secara resmi.

"Secara pribadi, harapan saya bermain di tim ini. Persebaya adalah tim yang saya banggakan dan impikan sejak lama," katanya seperti dimuat Antara.

Kiper berusia 29 tahun tersebut berkomitmen tampil habis-habisan membantu tim meraih hasil terbaik, dan tak mempermasalahkan status kiper utama maupun cadangan.

"Saya tidak pernah merasa bersaing dengan kiper lain, apalagi Miswar adalah kiper yang bagus. Semua saya percayakan ke pelatih dan berjuang demi Persebaya," kata kiper yang musim lalu sempat dipinjamkan ke PSM Makassar tersebut.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS