Tottenham Hotspur Konfirmasi Penjualan Mousa Dembele ke Liga Super China

Rully Fauzi
Tottenham Hotspur Konfirmasi Penjualan Mousa Dembele ke Liga Super China
Mantan gelandang Totttenham Hotspur, Mousa Dembele (kiri) bersama pelatih Mauricio Pochettino. [Ian KINGTON / AFP]

Harga transfer gelandang internasional Belgia ini mencapai 12,45 juta euro.

Suara.com - Belum melakukan aktivitas pembelian di bursa transfer Januari 2019 ini, bahkan sebenarnya sejak musim panas lalu, Tottenham Hotspur justru resmi melepas satu pemainnya, Kamis (17/1/2019) WIB. Tottenham mengonfirmasi penjualan gelandang Mousa Dembele ke klub Liga Super China , Guangzhou R&F.

Tottenham memastikan penjualan Dembele ini melalui laman resmi mereka. Meski tak mengungkap berapa biaya transfer yang mereka terima dari klub China tersebut, laman Transfermarkt menyebut jika  Guangzhou R&F harus membayarkan 12,45 juta euro untuk mendapatkan servis Dembele.

Sebagai informasi, Dembele bergabung ke Tottenham pada 2012 silam dari Fulham. Gelandang internasional Belgia berusia 31 tahun itu tercatat telah tampil 250 kali untuk Tottenham di semua kompetisi, dengan torehan 10 gol.

Saat ini, dan bisa dibilang di sebagian besar musim ini, Dembele praktis diganggu cedera engkel dan tercatat baru 13 kali membela Tottenham di semua kompetisi, dengan baru menorehkan satu assist

Ditambah dengan melimpahnya gelandang sentral berkualitas top yang dimiliki Spurs saat ini, mulai dari Dele Alli, Christian Eriksen, Moussa Sissoko, Harry Winks, Eric Dier, Victor Wanyama, hingga youngster Oliver Skipp, nampaknya membuat manajemen klub ikhlas melepas Dembele di pertengahan musim 2018/2019 ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS