Rafael van der Vaart: Semoga Mourinho Bisa Segera Kembali ke Real Madrid

Rully Fauzi
Rafael van der Vaart: Semoga Mourinho Bisa Segera Kembali ke Real Madrid
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. [AFP/Marco BERTORELLO]

Menariknya, Mourinho adalah sosok yang mendepak van der Vaart dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur pada 2010 silam.

Suara.com - Eks gelandang serang Real Madrid dan Timnas Belanda, Rafael van der Vaart mengharapkan Jose Mourinho bisa segera kembali melatih mantan klubnya.

Mourinho yang kini tengah menganggur, memang belakangan santer dikabarkan kembali didekati Real Madrid untuk menjadi pelatih kepala mereka per musim 2019/2020 mendatang.

Van der Vaart mengaku sangat menyukai gaya Mourinho yang blak-blakan. Menariknya, Mourinho adalah sosok yang mendepak van der Vaart dari Real Madrid ke Tottenham Hotspur pada 2010 silam. Meski demikian, hal tersebut rupanya tak mengurangi kekaguman pria berusia 35 tahun yang telah gantung sepatu itu pada Mourinho.

Mourinho sendiri kini sedang available alias tidak menangani tim manapun setelah dipecat Manchester United pada 18 Desember 2018 lalu, akibat performa buruk Setan Merah sejak awal musim 2018/2019 ini.

Well, meski pamornya tengah turun, Mourinho sepertinya tak sepi peminat. Tiga klub top Eropa yang pernah dilatih Mourinho, Real Madrid, Inter Milan dan Benfica santer dikabarkan ingin kembali menggunakan jasa juru taktik asal Portugal berusia 55 tahun itu.

Khusus Real Madrid, manajemen Los Blancos kabarnya tidak puas dengan performa Santiago Solari sebagai pelatih kepala dan siap mendepaknya meski sang entrenador sejatinya masih memiliki kontrak di Santiago Bernabeu hingga musim panas 2021.

Van der Vaart pun tampaknya sangat pro dengan niat Real Madrid memulangkan Mourinho ini. "Saya sangat menyukainya karena pribadinya, mentalitasnya. Dia adalah pelatih top, tak perlu diragukan lagi. Dia itu sangat blak-blakan. Di Belanda, kami menyukai orang-orang seperti itu," ujarnya kepada MARCA.

"Dia itu bisa bilang kepada Anda bahwa 'Anda takkan bermain', namun dengan cara yang sangat fair dan gentle. Saya ingin melihatnya kembali ke Real Madrid, bahkan sangat ingin. Kenapa tidak?" celoteh mantan pemain Ajax, Hamburg dan Real Betis itu.

"Dia adalah The Special One (julukan Mourinho) dan dia adalah pemenang. Saya tidak melihat dia sebagai individu namun sebagai pelatih. Dan pastinya, dia telah memenangkan banyak hal di sepakbola. Dia telah memenangkan segalanya. Saya adalah penggemarnya. Semoga dia bisa segera kembali ke Real Madrid, klub yang pernah saya bela dan masih saya cintai hingga sekarang," tandas van der Vaart.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS