Lalui Laga Berat, Liverpool dan MU Sama-sama Menang Tipis

Arsito Hidayatullah
Lalui Laga Berat, Liverpool dan MU Sama-sama Menang Tipis
Bintang Liverpool, Mohamed Salah (kedua kanan), bersama rekan-rekan setimnya. [Paul ELLIS / AFP]

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu, sementara MU harus berjuang deg-degan sampai menit akhir.

Suara.com - Hasil memuaskan meski harus melalui pertandingan mendebarkan, sama-sama diraih Liverpool dan Manchester United (MU), dalam laga pekan ke-23 Premier League (Liga Inggris). Sama-sama bermain di kandang, keduanya mampu meraih kemenangan tipis atas lawan masing-masing.

Si Stadion Anfield, sang pemuncak klasemen Liverpool kali ini harus menghadapi perlawanan ketat dari Crystal Palace. Tidak mudah bagi Liverpool untuk menguasai pertandingan ini, bahkan mereka harus tertinggal lebih dulu.

Di menit ke-34, tim tamu mencuri angka lebih dulu lewat gol dari Andros Townsend yang memanfaatkan bola dari Wilfred Zaha. Ini menyentak kubu Liverpool, yang kemudian berusaha keras untuk menyamakan kedudukan, meski harus memasuki jeda tanpa hasil.

Barulah di babak kedua, tepatnya menit ke-46, gol balasan itu didapat The Reds. Lagi-lagi sang pemain bintang, Mohamed Salah, jadi penyelamat penting dalam laga ini, lewat golnya yang menjadikan kedudukan berubah 1-1.

Liverpool tak lama kemudian berbalik unggul, tepatnya ketika Roberto Firmino mencetak gol di menit ke-53, memanfaatkan bola dari Naby Keita.

Namun, skor 2-1 untuk tim asuhan Jurgen Klopp itu pun tidak bertahan cukup lama. Menit ke-65, Palace kembali menyamakan kedudukan, kali ini lewat gol dari James Tomkins, memanfaatkan bola dari Luka Milivojevic.

Untunglah masih ada Salah, yang selang 10 menit kemudan kembali membuat Liverpool unggul 3-2. Skor ini pun bertahan cukup lama, dengan kedua tim sama-sama mencoba menciptakan peluang gol lainnya di sisa waktu.

Memasuki injury time, tepatnya menit ke-93, The Reds menambah keunggulan jadi 4-2 lewat Sadio Mane yang memanfaatkan bola dari Andrww Robertson. Tapi ini bukan skor akhir, karena selang 2 menit, Max Meyer giliran mencetak gol lagi bagi Palace, yang membuat selisih skor kembali menipis.

Tapi skor 4-3 itu akhirnya menjadi hasil akhir, karena tak lama kemudian peluit panjang segera berbunyi. Hasil yang memuaskan bagi Liverpool dengan tambahan 3 poin, demi mengukuhkan posisi mereka di puncak.

Di tempat lain, MU sementara itu juga tidak menang dengan mudah atas tamu mereka, Brighton & Hove Albion. The Red Devils sendiri sebenarnya sudah unggul sejak paruh babak pertama di pertandingan ini, dengan skor pembuka dicetak Paul Pogba lewat titik penalti pada menit ke-27.

Pada menit ke-42, MU menggandakan keunggulan, lewat gol dari Marcus Rashford yang memanfaatkan bola dari Diogo Dalot. Skor ini bertahan hingga turun minum, bahkan belum juga berubah hingga paruh babak kedua.

Namun Brighton terbukti mampu memberikan perlawanan alot, karena selain MU tak lagi bisa menambah gol, mereka justru kemudian membalas di menit ke-72. Gol balasan ini dicetak oleh Pascal Gross, memanfaatkan bola dari Davy Propper.

Di sisa pertandingan, MU pun harus berjuang keras mempertahankan keunggulan, karena Brighton terus berusaha menyamakan kedudukan. Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer itu pun baru memastikan meraih poin penuh ketika peluit panjang akhirnya berbunyi dengan skor tetap 2-1.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS