McTominay Perpanjang Kontrak, Solskjaer: Masa Depannya Cerah di Man United

Rully Fauzi
McTominay Perpanjang Kontrak, Solskjaer: Masa Depannya Cerah di Man United
Gelandang Manchester United, Scott McTominay (kanan) bersama pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer. [laman resmi Man United]

Pujian dilontarkan caretaker Manchester United untuk Scott McTominay yang baru saja memperpanjang kontraknya.

Suara.com - Gelandang muda Manchester United yang juga jebolan akademi klub, Scott McTominay telah resmi memperpanjang alias meneken kontrak jangka panjang hingga 2023 di Old Trafford. Pelatih interim Man United , Ole Gunnar Solskjaer pun tak ragu menyebut jika McTominay punya masa depan cerah bersama Setan Merah.

McTominay mendapatkan kontrak baru dari klubnya hingga 2023 mendatang, disertai opsi perpanjangan semusim sampai 2024.

Diperpanjangnya kontrak McTominay ini sendiri mengejutkan sejumlah pihak karena pemain berusia 22 tahun itu diprediksi bakal terpinggirkan begitu Jose Mourinho dipecat pada 18 Desember 2018. Pasalnya, McTominay memang merupakan salah satu pemain favorit Mourinho.

Namun di rezim Solskjaer, menit bermain McTominay langsung tereduksi cukup drastis. Gelandang internasional Skotlandia itu baru sekali tampil dalam enam pertandingan terakhir di pentas Liga Inggris 2018/2019, itu pun hanya jadi cameo di mana ia hanya bermain selama satu menit sebagai pemain pengganti.

Meski demikian, Solskjaer menegaskan jika McTominay bisa menjadi pilar penting bagi Man United di masa depan.

"Scott sudah bersama klub ini sejak usia yang masih sangat muda, dia berkembang di tiap level di akademi dan telah mencatatkan perkembangan fantastis dalam dua tahun terakhir," puji Solskjaer seperti dilansir laman resmi Man United.

"Scott adalah gelandang muda dan terus mengalami perkembangan. Dia adalah pemain cerdas dan selalu ingin belajar. Saya senang dia menandatangani kontrak baru dan tidak ada keraguan bahwa dia punya masa depan bersama Man United," sambung pelatih asal Norwegia berusia 45 tahun itu.

Di musim 2018/2019 ini sendiri, McTominay jarang sekali mendapatkan tempat di starting eleven Man United dan baru tampil tujuh kali di Liga Inggris 2018/2019, dengan catatan hanya 251 menit bermain. Sementara di semua kompetisi, McTominay baru tampil delapan kali dengan torehan nirgol dan nir-assist.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS