Pencarian Sala Dilanjutkan, Polisi Kerahkan Dua Pesawat

Syaiful Rachman
Pencarian Sala Dilanjutkan, Polisi Kerahkan Dua Pesawat
Foto pemain asal Argentina Emiliano Sala yang hilang saat menuju Cardiff City, Senin (21/1/2019) [AFP]

Pencarian akan difokuskan di pulau-pulau kecil di sekitar perairan Alderney.

Suara.com - Rabu (23/1/2019), pencarian pesawat ringan PA 46 yang ditumpangi pemain asal Argentina Emiliano Sala, yang hilang sejak Senin (21/1/2019) dilanjutkan. Pencarian yang sempat terhenti akibat cuaca ekstrim, kini difokuskan di perairan Alderney dan pulau-pulau kecil disekitarnya.

Pencarian kali ini difokuskan lewat udara. Dua pesawat dikerahkan untuk berkeliling di sekitar wilayah yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Kami kembali melakukan pencarian. Dua pesawat sudah lepas landas dan akan mamantau wilayah yang menjadi target, wilayah yang kami anggap memiliki potensi besar bagi kami untuk mendapatkan petunjuk. Target itu kami tentukan berdasarkan data arah angin dan sapuan gelombang ketika pesawat yang membawa Sala hilang," bunyi pernyataan kepolisian Guernsey.

"Wilayah pantai di sekitar Alderney, susunan bebatuan dan pulau-pulau akan dipantau lewat udara. Kami akan menyampaikan hasil dari pencarian ini."

Emiliano Sala diperkenalkan sebagai pemain baru Cardiff City [AFP]
Emiliano Sala diperkenalkan sebagai pemain baru Cardiff City [AFP]

Pesawat ringan PA 46 Piper Malibu yang lepas landas dari Nates, Prancis, menuju Cardiff City, Wales, dinyatakan hilang pada Senin (21/1/2019) malam.

Pesawat tersebut hilang kontak saat mengudara di Alderney, kepulauan Channel. Terakhir diketahui, pesawat tersebut berada di ketinggian 2300 kaki, 15 mil sebelah utara Guernsey.

Pesawat tersebut ditumpangi pembelian termahal Cardiff City, Emiliano Sala. Sala dibeli Cardiff City dari Nantes dengan nilai transfer sebesar 15 juta pound pada Sabtu (19/1/2019). Pemain 28 tahun itu meneken kontrak berdurasi tiga setengah tahun bersama klub berjuluk Bluebirds.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS