Simon McMenemy Percaya Diri Tukangi Timnas Indonesia

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Simon McMenemy Percaya Diri Tukangi Timnas Indonesia
Simon McMenemy saat diperkenalkan oleh PSSI sebagai pelatih baru timnas Indonesia. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Simon siap membawa timnas Indonesia meraih prestasi

Suara.com - Pelatih baru timnas Indonesia , Simon McMenemy memiliki kepercayaan diri tinggi membawa skuat Garuda lebih baik dari sebelumnya. Simon mengatakan bahwa dirinya bakal memberikan pembuktian kepada masyarakat Indonesia.

Eks pelatih Bhayangkara FC itu menyadari dirinya bukanlah pelatih favorit yang diinginkan oleh masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, dia bakal memberikan pembuktian dengan memberikan prestasi kepada timnas Indonesia.

"Terima kasih kepada PSSI atas kesempatan yang diberikan. Selama dua tahun terakhir, saya melakukan pekerjaan besar di Indonesia dan tidak mudah di Bhayangkara. Ini kehormatan besar mewakili Indonesia sebagai pelatih Timnas Indonesia ," kata Simon McMenemy dalam jumpa pers di Hotel Sultan, Senayan, Kamis (24/1/2019).

"Walau saya bukan favorit berdasarkan pilihan fans, tapi saya menjamin tidak ada orang yang miliki gairah seperti saya, bekerja keras dan itu akan saya tunjukkan dan akan mewujudkan penantian panjang Indonesia lewat kerja nyata," tambahnya.

Simon dikontrak oleh PSSI hingga akhir Desember 2020. Mantan pelatih timnas Filipina itu direkrut PSSI menggantikan Bima Sakti yang sebelumnya gagal menemui kesepakatan dengan Luis Milla.

Beberapa agenda akan diikuti oleh Simon bersama timnas Indonesia. Sebut saja kualifikasi Piala Asia 2023 sekaligus Piala Dunia 2024 dan Piala AFF pada tahun 2020.

"Saya percaya bisa karena punya modal. Tinggal bagaimana saya mengolahnya saja. Memang tidak mudah, mengumpulkan potongan puzzle agar komplit," pungkasnya.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS