Kalteng Putra Siap Balas Kekalahan dari PSM Makassar

Rully Fauzi
Kalteng Putra Siap Balas Kekalahan dari PSM Makassar
Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira [Suara.com/Adie Prasetyo]

Kalteng Putra kalah 1-2 dari PSM pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia akhir pekan lalu.

Suara.com - Kalteng Putra akan memboyong 18 pemain untuk membalas kekalahan dalam menghadapi tuan rumah PSM Makassar pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (3/2/2019).

Seperti diketahui, Kalteng Putra kalah pada leg pertama yang digelar akhir pekan lalu saat menjadi tuan rumah. Tim promosi yang akan tampil di Liga 1 2019 itu mengakui ketangguhan PSM dengan skor 1-2. 

"Rencananya kami berangkat (ke Makassar) pada hari Jumat (1/2/2019) pagi. Pemain masih ada satu hari lagi melakukan latihan di Palangkaraya untuk menyatukan cara bermain untuk menghadapi PSM Makassar," ungkap pelatih kepala Kalteng Putra, Gomes de Oliveira seperti dilansir ANTARA.

Melihat kekalahan pada leg pertama di di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya, menurut Gomes, anak-anak asuhnya sejatinya bermain cukup bagus. Namun menurutnya kekompakan tim harus terus dibangun agar permainan Laskar Isen Mulang -julukan Kalteng Putra- bisa lebih kuat ke depannya.

"Dari yang saya lihat, permainan anak-anak sudah memiliki kualitas yang bagus. Saya optimistis tim ini bisa menang saat melawan tuan rumah PSM Makassar nanti," sesumbar Gomes.

"Memang karakter bermain tim ini masih belum sesuai dengan karakter saya, tetapi apa yang saya inginkan di lapangan saat latihan maupun bertanding selalu dijalankan oleh mereka," ucap pelatih asal Brasil yang baru menukangi Kalteng Putra jelang musim 2019 tersebut. [ANTARA]

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS