Mantan Bek Tangguh Chelsea Sebut Messi Lebih Hebat dari Ronaldo

Galih Priatmojo
Mantan Bek Tangguh Chelsea Sebut Messi Lebih Hebat dari Ronaldo
Ashley Cole. [Shutterstock/Almonfoto]

Bek tangguh Timnas Inggris ini akui kehebatan Lionel Messi

Suara.com - Ashley Cole menyebut Lionel Messi adalah pemain hebat. Mantan bek Chelsea itu bahkan menegaskan penyerang Barcelona itu lebih hebat dibanding Cristiano Ronaldo.

Ashley Cole adalah pemain yang pernah membela Arsenal dan Chelsea pada periode 1999-2014. Bersama kedua klub ini lah dimana masa kejayaan Cole menjadi bek kiri begitu disegani. Ia sukses mempersembahkan gelar bergengsi untuk dua klub di atas.

Cole berhasil membawa Arsenal menjuai Liga Primer pada tahun 2002 dan 2004. Sementara bersama Chelsea, ia mempersembahkan gelar Liga Primer pada tahun 2010 dan trofi Liga Champions pada musim 2011/12.

Bukan hanya itu saja, penghargaan individu seperti pemain terbaik Timnas Inggris juga pernah diraih Ashley Cole pada tahun 2010.

Ya, kualitas Ashley Cole sebagai bek kiri memang tak diragukan lagi ketika ia berada di puncak performanya. Berdasarkan Transfermarkt, Cole yang sudah berusia 38 tahun saat ini tercatat masih bermain untuk klub Derby Country yang ditangani oleh rekan setimnya dulu, yakni Frank Lampard.

Duel Ashley Cole dan Lionel Messi (Sumber: sportbible.com)
Duel Ashley Cole dan Lionel Messi (Sumber: sportbible.com)

Namun pada Senin (4/2/2019), Ashley Cole diundang menjadi pandit dalam acara Monday Night Football. Dalam kesempatan tersebut, ia menjawab banyak pertanyaan dan salah satunya adalah menjawab pilihan pemain di antara Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo yang masuk dalam starting eleven terbaiknya.

"Itu pasti Messi," jawab Ashley Cole kepada Sky Sports dikutip oleh Sportbible.

"Orang-orang lebih banyak berbicara tentang Ronaldo karena saya lebih banyak bermain melawannya. Tetapi saya pikir untuk menandai Messi. Pada zamannya, dia terlalu bagus untuk saya," sambung Cole.

Ashley Cole melepaskan tekel kepada Cristiano Ronaldo pada 5 Agustus 2007 (Adrian Dennis/AFP)
Ashley Cole melepaskan tekel kepada Cristiano Ronaldo pada 5 Agustus 2007 (Adrian Dennis/AFP)

Pernyataan Ashley Cole tersebut seakan didukung oleh pernyataan Ronaldo. Eks pemain Manchester United itu pernah menjawab bahwa Cole adalah bek terberat yang pernah dihadapinya.

"Selama bertahun-tahun saya mengalami beberapa pertempuran hebat dengan Ashley Cole, dia tidak memberi Anda waktu untuk bernafas," kata bintang sepak bola asal Portugal tersebut.

"Dia adalah pemain yang ulet ketika dia berada di puncaknya, cepat, tangguh dalam melakukan tekel. Anda tahu itu tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah," ucap Ronaldo. (bolatimes.com / Andiarsa Nata)

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS