Manchester City Lengserkan Liverpool Usai Kalahkan Everton

Liberty Jemadu
Manchester City Lengserkan Liverpool Usai Kalahkan Everton
Striker Manchester City, Gabriel Jesus mencetak gol ke gawang Everton dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris, Kamis dini hari WIB (7/2). [AFP/Paul Ellis]

Manchester City menggeser Liverpool dari puncak klasemen Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Everton dengan skor 0-2.

Suara.com - Manchester City sukses mengkudeta Liverpool dari puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Everton dengan skor 0-2 pada Kamis dini hari waktu Indonesia (7/2/2019).

Bermain di Goodison Park, penguasaan bola di laga itu memang seimbang. Tetapi City yang dibesut Pep Guardiola lebih agresif menyerang dan sangat disiplin saat bertahan.

Alhasil di sepanjang laga, City berhasil melepaskan delapan tembakan ke gawang, yang empat di antaranya membuat penjaga gawang Everton, Jordan Pickford kewalahan. Tuan rumah sendiri hanya mampu melepaskan satu tembakan on target.

Gol pertama Manchestr City di laga itu dicetak bek tengah asal Prancis, Aymeric Laporte pada menit 45. Gol itu tercipta melalui sundulan, setelah menerima umpan David Silva.

Unggul 0-1 di babak pertama, City terus menekan di babak kedua. Dua peluang diciptakan oleh Bernardo Silva dan David Silva di paruh kedua, tetapi upaya mereka masih digagalkan oleh para pemain bertahan tuan rumah.

Baru pada menit 93 City berhasil mengubah skor menjadi 0-2. Gol kedua itu dicetak oleh Gabriel Jesus yang masuk pada menit 79 menggantikan Sergio Aguero.

Berkat kemenangan itu City kini merebut puncak klasemen dari Liverpool. City dan Liverpool sama-sama mengoleksi 62 poin, tetapi anak-anak Guardiola unggul dari jumlah gol.

Meski demikian perlu diingat bahwa Manchester City sudah melakoni 26 laga di musim ini, sementara Liverpool baru menjalani 25 pertandingan. The Reds berpeluang kembali merebut puncak klasemen pada akhir pekan ini, saat menjamu AFC Bournemouth di Anfield.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS