Barcelona Batal Pakai Jersey China di Laga El Clasico, Kenapa ?

Reky Kalumata
Barcelona Batal Pakai Jersey China di Laga El Clasico, Kenapa ?
Striker Barcelona, Malcom, merayakan golnya ke gawang Real Madrid di laga leg pertama semifinal Copa Del Rey di Camp Nou, Kamis dini hari waktu Indonesia (7/2). [AFP/Josep Lago]

Barcelona menggunakan jersey biasa saat menghadapi Real Madrid

Suara.com - Barcelona berencana untuk memakai jersey bertuliskan nama pemain dengan bahasa China saat menjamu Real Madrid di laga El Clasico. Namun Lionel Messi dan kawan - kawan batal memakai jersey spesial tersebut dan hanya menggunakan jersey biasa.

Barcelona sebelumnya telah mengumumkan akan menggunakan jersey spesial dengan nama pemain bertuliskan dalam bahasa China. Hal itu dilakukan untuk merayakan Tahun Baru China yang jatuh pada hari Selasa (5/2/2019) kemarin.

Selain itu, dengan jersey tersebut Barcelona ingin membangun pasar yang tengah berkembang di pasar Asia. Apalagi pada 2019 ini mereka akan menjalani tur musim panas ke China dan Jepang.

Namun Barcelona ternyata batal memakai jersey spesial itu saat menjamu Madrid di Camp Nou, Kamis (7/2/2019) dini hari WIB. Seperti dilansir Marca, ternyata Federasi Sepak Bola Spanyaol (RFEF) melarang Blaugrana untuk menggunakan jersey tersebut.

Screenshot twitter @fcbarcelona_es
Screenshot twitter @fcbarcelona_es

Pihak RFEF tidak memberikan lampu hijau kepada Barcelona untuk menggunakan jersey tersebut saat sebelum laga dimulai. Namun, belum ada informasi lebih lanjut dari pihak RFEF mengenai alasan melarang Barcelona menggunakan jersey tersebut.

Barcelona terpaksa memakai jersey biasa dalam laga El Clasico yang berakhir imbang 1-1. Pada laga tersebut, Lucas Vazquez sempat membuat Madrid memimpin di awal namun Malcom mampu menyamakan kedudukan pada menit 57.

Sementara leg kedua semifinal Copa del Rey akan digelar di markas Real Madrid, Santiago Bernabeu pada Kamis (28/2/2019).

Bolatimes.com/ Andiarsa Nata

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS