Barcelona Tampil Buruk di San Mames, Luis Suarez Beberkan Penyebabnya

Rully Fauzi
Barcelona Tampil Buruk di San Mames, Luis Suarez Beberkan Penyebabnya
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (kanan) bereaksi pada laga lanjutan Liga Spanyol 2018/2019 kontra Athletic Bilbao di San Mames, Senin (11/2/2019) dini hari WIB. [ANDER GILLENEA / AFP]

Barcelona ditahan imbang tuan rumah Athletic Bilbao 0-0 di San Mames, Senin (11/2/019) dini hari WIB.

Suara.com - Barcelona harus puas hanya meraup satu poin pada jornada ke-23 Liga Spanyol 2018/2019. Barca ditahan imbang 0-0 saat melawat ke San Mames yang merupakan markas Athletic Bilbao, Senin (11/2/2019) dini hari WIB.

Hasil imbang ini meneruskan tren gagal menang Barcelona yang sudah berlangsung di tiga laga terakhir mereka di semua ajang, dengan dua di pentas Liga Spanyol.

Barca sendiri masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga Spayol 2018/2019 dengan koleksi 51 poin dari 23 laga. Namun, Blaugrana kini hanya unggul enam angka saja dari sang rival abadi, Real Madrid yang sekarang ada di peringkat kedua.

Barcelona bisa dibilang tampil buruk hampir di sepanjang laga dan praktis harus berterima kasih pada sang kiper, Marc-Andre ter Stegen yang tampil gemilang menyelamatkan gawangnya dari agresivitas para pemain Bilbao.

Di sisi lain, Lionel Messi dan Luis Suarez sama-sama tampil di bawah form. Dua megabintang Barca ini seperti kehilangan kreativitas di sepanjang laga dan akhirnya gagal menginspirasi timnya untuk mencetak gol.

Suarez sendiri coba menganalisa buruknya performa Barca di San Mames. Menurutnya, faktor komunikasi antar pemain yang buruk menjadi penyebab memblenya penampilan Barca di laga dini hari tadi.

"Pada babak pertama kami dibuat menderita karena kurangnya komunikasi antar pemain, padahal ini adalah yang sangat penting. Kami tidak bermain sebagai sebuah tim, terlebih di paruh pertama," jelas Suarez, sebagaimana dimuat MARCA.

"Ini adalah hal yang harus segera kami benahi. Ketika kami kehilangan penguasaan atas bola, kami tidak berbicara satu sama lain. Selain itu, kami juga memainkan banyak pertandingan akhir-akhir ini, yang menguntungkan Bilbao karena mereka tentunya. Jadwal padat tentu sedikit banyak berpengaruh pada fisik dan tentunya penampilan kami," kilahnya.

"Lionel Messi? Sebelum laga ini kebugarannya sempat dipertanyakan. Tapi jika Messi bermain, itu karena kondisinya memang fit 100 persen. Namun, jelas sulit baginya untuk bersinar karena dia terus dilanggar secara konsisten oleh para pemain lawan (Bilbao)," keluh penyerang berusia 32 tahun berjuluk El Pistolero tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS