Keangkeran Old Trafford yang Tak Ada Apa-apanya di Hadapan PSG

Rully Fauzi
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan kemenangan 2-0 atas Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]
Para pemain Paris Saint-Germain merayakan kemenangan 2-0 atas Manchester United pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB. [FRANCK FIFE / AFP]

Rekor impresif Man United di Old Trafford di pentas Liga Champions dihancurkan oleh PSG dini hari tadi.

Suara.com - Manchester United tak bisa berbuat banyak pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Menjamu raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG) di Old Trafford, Rabu (13/2/2019) dini hari WIB, Setan Merah praktis kalah kelas dan akhirnya kalah dengan skor 0-2.

Tim tamu membungkam publik Old Trafford lewat gol-gol Presnel Kimpembe di menit 53 dan Kylian Mbappe (60'), sebagaimana kedua gol ini berasal dari assist Angel Di Maria yang notabene merupakan eks pemain Man United.

Penderitaan Man United asuhan caretaker Ole Gunnar Solskjaer kian menjadi-jadi setelah sang gelandang andalan, Paul Pogba diganjar kartu merah usai mendapatkan kartu kuning kedua pada menit 89.

Dengan ini, sang bintang pun dipastikan absen pada laga leg kedua yang akan dihelat di Parc des Princes markas PSG pada 6 Maret mendatang.

Well, dengan hasil minor ini, sederet statistik negatif pun tercipta buat Man United. Yang paling mencuri perhatian mungkin adalah hancurnya rekor impresif Man United setiap kali bertanding di Old Trafford di pentas Eropa.

Menurut catatan OPTA, Man United sebelumnya tak pernah menelan kekalahan dengan margin dua gol atau lebih di Old Trafford di kompetisi Eropa. Ya, Ini adalah yang pertama kalinya buat The Red Devils.

Di sisi lain, PSG tercatat sebagai tim Prancis pertama yang mampu mencetak lebih dari satu gol melawan Man United di kandangnya pada kompetisi Eropa.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya tak ada klub Prancis yang mampu meraih kemenangan melawan Man United di Old Trafford pada kompetisi Eropa (Seri 4, Kalah 10). Khusus untuk Liga Champions, catatannya adalah dua kali seri dan kalah delapan.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS