Nasib Simic Dipertanyakan, CEO Persija: Kami Ganti...

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Nasib Simic Dipertanyakan, CEO Persija: Kami Ganti...
Pesepak bola Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Perseru pada laga lanjutan Liga 1, di Stadion Patriot Candrabhaga di Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/10). ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Persija saat ini masih menunggu hasil proses hukum yang dijalani Simic di Australia.

Suara.com - CEO Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku sudah menyiapkan pengganti Marko Simic. Menurutnya, pengganti striker asal Kroasia itu merupakan pemain naturalisasi.

Namun, Ferry menjelaskan menggantikan Marko Simic dengan pemain lain merupakan opsi terakhir. Itu semua tergantung dari keputusan hukum di Australia terhadap Simic.

Sebagaimana diketahui, Simic harus berurusan dengan hukum setelah didakwa melakukan tindakan pelecehan seksual. Tindakan tersebut dilakukan di pesawat saat dalam perjalanan menuju Sydney, Australia.

Alhasil, Simic menetap di Australia untuk mengikuti sidang yang akan berlangsung pada 9 April 2019. Tentu, hal tersebut sangat merugikan bagi Persija yang akan berlaga di beberapa ajang.

"Kontrak Marko Simic, yang saya tahu masih dua tahun. (Pergantian) mungkin ini skenario terakhir, yang pasti dalam waktu dekat kami harus mendapat kepastian kasus hukum yang dijatuhkan ke Simic," kata Ferry Paulus di Hotel Sultan, Senayan, Senin (18/2/2019).

"Kami berharap ada musyawarah penyelesaiannya, sehingga selesai dan ia bisa balik, apalagi sudah terdaftar (Piala AFC 2019)" tambahnya.

Keputusan terkait dipertahankan atau tidaknya Simic akan diketahui dalam waktu dua hari ke depan. Pasalnya, pendaftaran Piala AFC paling lambat 21 Februari 2019.

"Piala AFC itu pendaftarannya 21 Februari dan ia (Simic) sudah terdaftar. Jadi apakah diganti atau dilanjutkan, penting dalam 1-2 hari ini. Kalau positif tidak akan diganti," jelasnya.

Ferry melanjutkan sudah mempunyai kandidat pengganti Simic. Namun, ia tidak mau menyebut nama sang pemain.

"Strategi lain, kami ganti dengan striker asing tapi bisa dimodifikasi atau menjalani proses naturalisasi. Sehingga kami putuskan 1-2 hari, sebelum penutupan pendaftaran Piala AFC," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS