Persija vs Tira-Persikabo, Rahmad Tak Terpengaruh Absennya Marko Simic

Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Persija vs Tira-Persikabo, Rahmad Tak Terpengaruh Absennya Marko Simic
Selebrasi bomber Persija Jakarta Marko Simic usai menjebol gawang Home United di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2019. [Dok. Media Persija]

Marko Simic untuk sementara waktu tidak bisa memperkuat Persija lantaran sedang terbelit masalah hukum di Australia.

Suara.com - Absennya striker Persija Jakarta, Marko Simic, tak membuat Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan, lega. Sebaliknya, Rahmad menilai kekuatan Persija tak akan berkurang meski tanpa sang bomber andalan.

Seperti diketahui, Marko Simic untuk sementara waktu tidak bisa memperkuat Persija lantaran sedang terbelit masalah hukum di Australia.

Striker berkebangsaan Kroasia itu didakwa melalukan tindakan pelecehan seksual di dalam pesawat saat dalam perjalanan menuju Sydney, Australia.

Akibatnya, pemain berusia 31 tahun itu pun harus menetap di Negeri Kangguru hingga sidang pada 9 April mendatang.

Otomatis, lini depan Persija kini hanya menyisakan Bambang Pamungkas. Pasalnya, striker pinjaman Rishadi Fauzi sedang dalam penyembuhan cedera.

Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan (kanan) saat melakukan jumpa pers jelang laga Sriwijaya FC - Mitra Kukar di Palembang, Kamis (29/11/2018). (Suara.com/Andhiko Tungga Alam)
Rahmad Darmawan (kanan) saat masih melatih Mitra Kukar. [Suara.com/Andhiko Tungga Alam]

Namun begitu, situasi itu tak membuat Rahmad Darmawan lega. Menurutnya, banyak pemain bagus yang menghuni skuat Macan Kemayoran.

"Persija itu punya banyak pemain, tim yang sangat punya pengalaman. Mereka dihadapkan dengan tiga ajang sekaligus," kata pelatih yang karib disapa RD itu dalam jumpa pers jelang pertandingan, Sabtu (16/2/2019).

"Jadi tim ini sudah sangat solid. Hilang satu atau dua pemain tidak akan berpengaruh," Rahmad menambahkan.

Sementara itu, gelandang Tira-Persikabo, Manahati Lestusen setuju dengan pendapat sang pelatih. Menurutnya, Persija bukan hanya Simic seorang.

"11 pemain Persija harus diwaspadai," ujar Manahati Lestusen.

Pertemuan Persija vs Tira-Persikabo terjadi pada babak 16 Besar Piala Indonesia 2018. Laga ini akan dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (17/2/2019) besok.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS