Datangkan Suwandi HS, PSS Sleman Pecat Danilo Fernando?

Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Datangkan Suwandi HS, PSS Sleman Pecat Danilo Fernando?
Asisten pelatih anyar PSS Sleman, Suwandi HS. (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi).

Asisten pelatih sebelumnya sempat dipegang oleh Danilo Fernando

Suara.com - PSS Sleman kedatangan asisten pelatih anyar jelang melakoni Piala Presiden 2019 dan kompetisi Liga 1 2019. Sosok yang akrab disapa Suwandi HS itu terlihat pada sesi latihan PSS Sleman di Lapangan Bercak, Berbah, Sleman, Senin (18/2/2019) kemarin sore.

Menurut manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, mantan pelatih Persiba Bantul itu memang didatangkan untuk kebutuhan PSS Sleman guna menghadapi Liga 1 2019.

"Sesuai dengan regulasi. Beliau kami datangkan sesuai dengan kebutuhan dari tim pelatih juga," kata Retno Sukmawati.

Sementara itu, pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, memang sudah memiliki rencana khusus terhadap kedatangan Suwandi HS sebagai anggota tim kepelatihan Super Elang Jawa.

Selain mendampingi Seto Nurdiantoro di Liga 1 2019, Suwandi HS rencananya difungsikan untuk menemani PSS Sleman U-20. Seperti diketahui, PSSI telah mewacanakan Liga 1 U-20 pada kompetisi nanti.

"Nanti Suwandi HS akan naik turun untuk U-20, untuk pantau U-20 kalau ada yang bagus nanti bisa ikut latihan, gitu," terang Seto Nurdiantoro, usai memimpin jalannya latihan.

PSS Sleman sebenarnya sudah memiliki Danilo Fernando yang biasa menemani Seto Nurdiantoro di sesi latihan. Hanya saja, pria berdarah Brasil itu tidak memiliki cukup lisensi untuk menenuhi regulasi Liga 1 2019.

Pada kompetisi Liga 2 2018 lalu, Danilo yang sempat ikut kursus lisensi C AFC di Brunei itu dimasukkan oleh manajemen PSS Sleman sebagai pemandu bakat dan bertugas untuk membantu persiapan tim di Piala Indonesia. (bolatimes.com)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS