Persib Vs Tira-Persikabo, Laga Pembuka Piala Presiden 2019

Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Persib Vs Tira-Persikabo, Laga Pembuka Piala Presiden 2019
Ketua Organizing Committee Iwan Budianto dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria bersama perwakilan klub Liga 1 2019 saat acara drawing Piala Presiden 2019 [Suara.com/Adie Prasetyo]

Pertandingan akan digelar 2 Maret 2019.

Suara.com - Piala Presiden 2019 resmi bergulir pada 2 Maret. Turnamen pramusim itu akan berlangsung hingga 12 April 2019. Pertandingan antara Persib Bandung kontra Tira-Persikabo akan menjadi partai pembuka turnamen pramusim edisi keempat ini.

Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, di mana Maung Bandung bertindak sebagai tuan rumah Grup A. Partai pembuka itu sendiri ditentukan usai panitia Piala Presiden 2019 melakukan drawing atau pengundian jadwal pertandingan.

Sebelumnya, panitia juga telah melakukan pengundian 20 tim peserta. 20 tim tersebut akan dibagi ke dalam lima grup yang masing-masing diisi oleh empat peserta.

Peserta merupakan 18 tim Liga 1 ditambah dengan dua tim dari Liga 2. Bandung, Semarang, Sleman, Bekasi, Malang akan menjadi tuan rumah.

"Partai pembuka A1 vs A2. Jadi Persib Bandung vs Tira-Persikabo. Jam kick off kita akan komunikasi dengan offisial broadcast," kata Ketua Organizing Committee Piala Presiden 2019 Iwan Budianto di Hotel Sultan Senayan, Jakarta, Selasa (19/2/2019).

Trofi Piala Presiden [Suara.com/Adie Prasetyo]
Trofi Piala Presiden [Suara.com/Adie Prasetyo]

Tidak banyak perubahan Piala Presiden 2019 dengan edisi sebelumnya. Yang membedakam yakni partai final akan berlangsung dengan format home away.

"Empat periode sudah dibuat (Piala Presiden). Sulit buat panitia memastikan tempat agar selalu dipenuhi suporter kedua kesebelasan. Kami kesulitan apabila ada tim yang jauh, memastikan penuh itu sulit. Makanya tahun ini home away. Kalau seperti itu maka akan penuh," tambahnya.

Juara Piala Presiden 2019 akan menerima hadiah uang. Juara pertama Rp 3,3 miliar, runner up Rp 2,2 miliar, peringkat tiga dan empat Rp 750 juta.

Pemain terbaik nantinya akan mendapat hadiah sebesar Rp 250 juta, pencetak gol terbanyak Rp 150 juta, pemain muda terbaik Rp 150 juta, dan wasit terbaik Rp 50 juta.

Sementara untuk match fee total setiap pertandingan senilai Rp 250 juta. Dengan rincihan tim pemenang Rp 125 juta, kalah Rp 75 juta, imbang dibagi rata.

Hasil Drawing Piala Presiden 2019:

Grup A (Stadion Jalak Harupat, Bandung)
Persib Bandung A1
Tira-Persikabo A2
Perseru Serui A3
Persebaya Surabaya A4

Grup B (Stadion Patriot, Bekasi)
Bhayangkara FC B1
Semen Padang B2
Bali United B3
Mitra Kukar B4

Grup C (Stadion Moch Soebroto, Semarang)
PSIS Semarang C1
Persipura Jayapura C2
PSM Makassar C3
Kalteng Putra C4

Grup D (Stadion Maguwoharjo, Sleman)
PSS Sleman D1
Madura United D2
Persija Jakarta D3
Borneo FC D4

Grup E (Stadion Kanjuruhan, Malang)
Arema FC E1
Barito Putera E2
Persita Tangerang E3
Persela Lamongan E4

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS