Dibilang Tua, Ibrahimovic Ingin Pecahkan Rekor Pribadi di MLS

Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Dibilang Tua, Ibrahimovic Ingin Pecahkan Rekor Pribadi di MLS
Striker LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic sedang beraksi dalam laga kontra Atlanta United pada April 2018 lalu. [AFP/Frederic J Brown]

Pada musim lalu, Ibrahimovic berhasil menyarangkan 22 gol serta 10 assist dari 27 penampilannya bersama LA Galaxy.

Suara.com - Eks striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, memang tetah memutuskan untuk kembali berkarier di Major League Soccer (MLS) musim 2018/2019. Meski demikian, ia bertekad memecahkan segala rekor pribadi yang ada.

Ibrahimovic menikmati debut yang mengesankan di MLS musim 2017/2018. Ia berhasil menyarangkan 22 gol serta 10 assist dari 27 penampilannya bersama LA Galaxy di tahun lalu.

Performa itu sembuat membuat dirinya dirumorkan bakal bergabung klub-klub top Eropa. Bahkan, AC Milan sempat disebut ingin memulangkan striker 37 tahun tersebut.

Namun, Ibrahimovic pada akhirnya memutuskan untuk bertahan bersama LA Galaxy. Ia pun sempat menerima cibiran karena usia. Oleh sebab itu, mantan pemain Paris Saint-Germain itu bertekad memecahkan semua rekor individu demi membungkam mulut para kritikus.

Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic (Frederic J. Brown/AFP)
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic. (Frederic J. Brown/AFP)

"Musim ini saya akan membawa sesuatu untuk Anda. Karena mereka mengatakan saya tua, saya ingin memecahkan setiap rekor di MLS musim ini. Setelah satu musim di MLS, saya lebih tahu, saya tahu hal-hal lebih baik. Dan saya sangat senang, saya ingin mulai bermain lagi," kata Ibrahimovic kepada CNN, dikutip dari Goal.

"Karena saya suka MLS setelah bermain satu tahun di sana, dan musim pertama seperti apa yang menunggu, apa yang akan terjadi, bagaimana, level manakah ini, dan semua hal-hal ini. Tapi sekarang saya memiliki semua di kepala saya, jadi sekarang saya harus all out di lapangan dan saya mendominasi," tuturnya menutup.

Ibrahiomovic memulai kariernya sebagai pesepak bola profesional bersama Malmo. Ia pernah membela Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain, hingga Manchester United. Selama ini, ia telah mengoleksi 31 trofi, termasuk 13 trofi liga.

Bolatimes/Irwan Febri Rialdi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS