Yakin Takkan Juara Liga Champions, Begini Alasan Pelatih Manchester City

Rauhanda Riyantama
Yakin Takkan Juara Liga Champions, Begini Alasan Pelatih Manchester City
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. (PAUL ELLIS / AFP)

Pep Guardiola tak puas dengan kinerja para pemainnya.

Suara.com - Kalimat bernada merendah dilontarkan Pep Guardiola usai Manchester City mengandaskan perlawanan tim tuan rumah Schalke dengan skor 2-3. Meski menang, pelatih berkepala pelontos itu mengatakan bahwa timnya takkan juara Liga Champions musim ini. 

Bertandang ke Veltins Arena dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (21/2/2019) dini hari WIB, Manchester City sempat unggul lebih dulu berkat gol Sergio Aguero. Namun Schalke membalikkan kedudukan dan memimpin 2-1 lewat dua gol Nabil Bentaleb dari titik penalti.

Usaha Manchester City tampak semakin berat setelah harus bermain dengan sepuluh orang setelah Nicolas Otamendi mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-68. Namun keputusan Guardiola memasukan Leroy Sane berbuah hasil.

Leroy Sane mampu menyamakan kedudukan di menit ke-85 dan Raheem Sterling memastikan kemenangan Manchester City 3-2 jelang akhir laga. Ini menjadi modal yang baik bagi City ke babak berikutnya.

Para pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane ke gawang tuan rumah Schalke pada laga Liga Champions. Patrik STOLLARZ / AFP
Para pemain Manchester City merayakan gol Leroy Sane ke gawang tuan rumah Schalke pada laga Liga Champions. (Patrik STOLLARZ / AFP)

Meski senang, namun Guardiola tidak sepenuhnya puas dengan performa skuatnya. "Hasilnya sangat bagus, tiga gol tandang adalah baik," kata manajer Manchester City ini usai pertandingan seperti dikutip dari Scoresway.

"Kami memberi [Schalke] gol pertama, kami memberi gol kedua dan kami memberi kartu merah. Di level itu, kami masih belum siap bertarung untuk Liga Champions, tetapi hasilnya bagus," ujarnya.

"Saya tahu betapa sulitnya bermain di Jerman. Mereka tidak menembak satu tembakan ke gawang [selain dari penalti] tetapi mereka mencetak dua gol."

"[Setelah] kartu merah, 15, 20 menit terakhir, mungkin mereka mendorong lebih banyak dan mencetak gol ketiga dan keempat dan Anda tersingkir,"

"Hasilnya bagus, [seri] belum berakhir. Semoga suporter kami dapat membantu kami di leg kedua dan mudah-mudahan kami dapat meningkatkan untuk masa depan," pungkas Pep Guardiola. 

Bolatimes/Galih Priatmojo

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS