Hajar Tira-Persikabo 2-0, Persija Melenggang ke 8 Besar Piala Indonesia

Rully Fauzi
Hajar Tira-Persikabo 2-0, Persija Melenggang ke 8 Besar Piala Indonesia
Winger Persija Jakarta, Bruno Matos (kanan) mencoba mempertahankan bola pada laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) sore. [Twitter resmi Persija]

Persija lolos setelah unggul agregat 4-2 atas Tira-Persikabo.

Suara.com - Gol-gol dari Fitra Ridwan dan Ryuji Utomo meloloskan Persija Jakarta ke perempatfinal Piala Indonesia setelah menaklukkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0 dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) sore.

Gol Fitra Ridwan tercipta saat laga baru berjalan tiga menit. Sementara gol Ryuji Utomo pada menit 73 memantapkan kemenangan Persija menjadi 2-0.

Persija sendiri berhak melaju ke fase delapan besar Piala Indonesia dengan keunggulan agregat 4-2, setelah pada leg pertama yang berlangsung di kandang Tira-Persikabo, Stadion Pakansari, Cibinong, Persija mengamankan hasil imbang 2-2.

Di laga leg kedua ini, Tira-Persikabo tampil tanpa dua pemain andalannya, yakni Ahmad Noviandani dan kiper Angga Saputra. Mereka juga tak didampingi oleh sang pelatih, Rahmad Darmawan yang tengah menjalani modul kursus pelatih AFC Pro.

Sementara Persija yang bertindak sebagai tuan rumah menurunkan pemain-pemain andalannya macam Riko Simanjuntak, Ismed Sofyan dan Ramdani Lestaluhu, yang didukung para pemain yang sebelumnya kerap mengisi bangku cadangan seperti kiper Shahar Ginanjar dan Heri Susanto yang diplot sebagai penyerang tengah.

Persija tak butuh waktu lama untuk menciptakan gol. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut menggetarkan gawang lawan hanya tiga menit setelah pertandingan dimulai.

Mendapatkan tendangan bebas di luar kotak penalti lawan, Bruno Matos yang menjadi eksekutor mengirimkan bola ke dalam kotak penalti yang diubah menjadi gol oleh Fitra Ridwan. Skor 1-0 untuk Persija.

Tira-Persikabo yang memerlukan gol untuk lolos mulai meningkatkan intensitas serangannya. Beberapa kali mereka membuat peluang melalui penyerang Loris Arnaud, tetapi tak ada yang benar-benar membahayakan gawang Persija . Kedudukan 1-0 bertahan sampai jeda.

Di babak kedua, Tira-Persikabo terus berupaya mencuri gol. Akan tetapi, rapatnya pertahanan Macan Kemayoran yang digalang Ryuji Utomo dan Vinicius "Neguete" Lopes membuat usaha mereka selalu mentah.

Di tengah upaya itu, justru Persija yang berhasil menambah keunggulan, tepatnya pada menit ke-73. Ryuji Utomo yang lepas dari penjagaan bek Tira-Persikabo berhasil menanduk bola hasil umpan Sandi Sute ke gawang yang dikawal kiper Syahrul Fadillah.

Setelahnya, baik Persija maupun Tira-Persikabo sama-sama tidak menghasilkan kesempatan emas. Skor 2-0 untuk kemenangan Persija bertahan sampai pertandingan usai.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Shahar Ginanja, Dany Saputra, Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Vinicius Lopes, Bruno Matos, Fitra Ridwan (46', Jahongir Abdumuminov), Riko Simanjuntak (78', Nugroho Fatchu Rochman), Ramdani Lestaluhu, Sandi Sute (90+1', Novri Setiawan), Heri Susanto.

Tira-Persikabo: Syahrul Fadillah, Khurshed Beknazarov, Muhammad Abduh Lestaluhu (81' Vava Mario Yagalo), Muhammad Rifad Marasabessy, Ciro Alves, Manahati Lestusen, Muhammad Guntur Triaji, Munadi, Rezky Ikhwan (35', Izmy Yaman Hatuwe), Wawan Febriyanto (84', Ryan Kurnia), Loris Arnaud.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS