Ivan Kolev: Tak Mudah Menyingkirkan Tira-Persikabo

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Ivan Kolev: Tak Mudah Menyingkirkan Tira-Persikabo
Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Persija mengalahkan Tira-Persikabo 2-0 pada leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia dan lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 4-2.

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhannya pada laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia dengan skor 2-0 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (21/2/2019) petang.

Pada leg pertama, kedua tim bermain imbang 2-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, yakni saat Tira-Persikabo menjadi tuan rumah.

Nah, dengan kemenangan 2-0 di kandang, Persija pun berhasil mengamankan tiket ke perempatfinal usai unggul agreagt 4-2 atas Tira-Persikabo.

Gol-gol Persija di Patriot sendiri dicetak Fitra Ridwan pada menit ketiga dan Ryuji Utomo pada menit 73. Hasil 2-0 pun membuat Kolev merasa puas, namun, diakui pelatih asal Bulgraia itu, menyingkirkan Tira-Persikabo bukanlah perkara mudah.

"Tira-Persikabo tim yang cukup bagus, komposisi pemain mereka merata, gaya bermain mereka juga cepat. Tidak begitu mudah main lawan mereka," tutur Ivan Kolev dalam jumpa pers sesuai laga. 

"Namun saya sangat puas dengan permainan anak-anak. Kita tidak kasih kesempatan untuk lawan bikin gol, itu artinya kita kerja cukup keras dan di waktu yang sama kita bikin beberapa peluang untuk gol dan kita bisa cetak dua gol," celotehnya.

Setali tiga uang dengan sang pelatih, penjaga gawang Persija, Shahar Ginanjar juga merasa puas atas kemenangan ini. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya bagi Shahar mencatatkan clean sheet sejak membela Persija. 

"Cukup diapresiasi perjuangan teman-teman, ini pertandingan yang sangat sulit. Tapi teman-teman melakukan instruksi pelatih dari menit awal sampai menit 90, dan bisa mengakhiri pertandingan ini dengan menang 2-0," ujar Shahar. 

"Jadi clean sheet ini adalah kerja keras dari semua pemain, bukan hanya saya. Kinerja pemain belakang dan gelandang pun ikut punya peran dalam clean sheet saya," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS