Preview Manchester United vs Liverpool: Sama-Sama Incar 3 Poin Vital

Rully Fauzi
Preview Manchester United vs Liverpool: Sama-Sama Incar 3 Poin Vital
Para pemain Manchester United. [Ian KINGTON / AFP]

Manchester United akan bentrok dengan Liverpool pada North-West Derby di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam WIB.

Suara.com - Gelaran Liga Inggris 2018/2019 memasuki pekan ke-27. Laga akbar North-West Derby antara Manchester United kontra Liverpool, yang sedianya akan dihelat di Old Trafford pada Minggu (24/2/2019) malam pukul 21.05 WIB, pun jadi highlight tersendiri.

Selain merupakan rival bebuyutan sekaligus rival abadi di sepakbola Inggris, baik Man United dan Liverpool memang harus sama-sama meraih kemenangan demi mengamankan posisi di klasemen.

Man United saat ini memang sudah ada di zona empat besar. Namun demikian, tim asuhan pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer hanya berjarak satu poin saja dari dua rival mereka, Arsenal dan Chelsea yang masing-masing menghuni peringkat kelima dan keenam papan klasemen Liga Inggris 2018/2019.

Sementara itu, Liverpool juga wajib meraih poin penuh di Old Trafford untuk kembali merebut puncak klasemen. Liverpool saat ini berada di posisi kedua dengan 65 poin, atau sama dengan raihan poin Manchester City yang ada di puncak.

Liverpool saat ini kalah dalam hal selisih gol dari Man City, namun The Reds baru memainkan 26 pertandingan, sementara Man City asuhan Pep Guardiola sudah 27 pertandingan.

Man United sendiri didukung rekor ciamik jelang melawan melakoni partai akbar ini. The Red Devils mampu menekuk Liverpool sebanyak tujuh kali dari sembilan pertandingan terakhir di semua ajang yang dimainkan di Old Trafford.

Untuk team news, Man United kemungkinan belum bisa menurunkan dua attacker andalan mereka, yakni Anthony Martial yang tengah diganggu cedera kunci paha dan Jesse Lingard cedera (hamstring).

Sementara itu, Liverpool masih tanpa Joe Gomez (cedera patah engkel) dan Alex Oxlade-Chamberlain (cedera ACL).

Sederet fakta menarik Man United vs Liverpool:

1. Liverpool menang 3-1 di Anfield pada pertemuan pertama kedua tim di Liga Inggris musim ini. Jika mampu mengalahkan Man United di Old Trafford nanti, maka ini akan menjadi double (dua kemenangan dalam semusim) pertama Liverpool atas sang rival abadi di pentas Liga Inggris, sejak musim 2013/2014 silam.

2. Berkat Ole Gunnar Solskjaer, Man United kini tengah menjalani laju terpanjang tanpa terkalahkan di pentas Liga Inggris (Menang 8, Seri 1), setelah terakhir menjalani 10 laga tanpa terkalahkan pada 2017 lalu, yakni saat Setan Merah masih dibesut Jose Mourinho.

3. Solskjaer sendiri telah meraup 25 poin dari sembilan laga perdananya di Liga Inggris sebagai pelatih interim Man United. Kemenangan atau hasil imbang melawan Liverpool nanti akan membuatnya mengukir rekor baru, melewati pencapaian Guus Hiddink bersama Chelsea (25 poin dari 10 pertandingan).

4. Di sisi lain, Liverpool punya rekor tandang yang solid di Liga Inggris musim ini. The Reds baru kalah sekali dari 13 laga tandang terakhir mereka di liga domestik (Menang 9, Seri 3).

Prakiraan Formasi Pemain

Manchester United XI: De Gea; Young, Smalling, Lindelof, Shaw; Matic, Ander Herrera, Pogba; Mata; Rashford, Lukaku.

Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson, Milner; Salah, Firmino, Mane.

Komentar


Baca Juga

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS