De Gea: Partai Man United vs Liverpool Tetap yang Terbesar di Inggris

Rully Fauzi
De Gea: Partai Man United vs Liverpool Tetap yang Terbesar di Inggris
Kiper andalan Manchester United, David De Gea. [Adrian DENNIS / AFP]

Partai North-West Derby antara Man United kontra Liverpool akan tersaji di Old Trafford malam ini pukul 21.05 WIB.

Suara.com - Kiper andalan Manchester United, David de Gea meyakini pertandingan antara timnya kontra sang rival abadi, Liverpool dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris 2018/2019 di Old Trafford, Minggu (24/2/2019) malam ini pukul 21.05 WIB tetap merupakan laga terbesar di sepakbola Inggris.

Kiper asal Spanyol tersebut dipastikan kembali mengawal gawang Man United dalam starting line-up pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer untuk laga North-West Derby nanti, setelah Sergio Romero dipercaya mengawal gawang Setan Merah dalam laga putaran kelima Piala FA 2018/2019 kontra Chelsea awal pekan ini, yang dimenangi Man United dengan skor 2-0.

De Gea, yang juga pernah bermain dalam Derby Madrid antara Atletico dan Real di Spanyol, berpendapat bahwa tidak ada rivalitas terbesar di sepakbola Inggris selain Man United kontra Liverpool.

"Pertandingan ini sangat spesial tidak hanya untuk para fans, tetapi juga untuk para pemain dan juga klub ini. Namun laga ini semakin spesial karena kami akan bermain di Old Trafford sehingga pertandingan ini akan sangat masif. Saya pikir laga ini tetap yang terbesar di Inggris dan akan selalu seperti itu," celoteh De Gea seperti dimuat ESPN.

"Kami semua ingin menikmati pertandingan ini dan tentu saja kami akan berjuang sekuat tenaga untuk memenangkan laga ini," tukas kiper internasional Spanyol berusia 28 tahun itu.

Well, setelah mengalahkan Tottenham Hotspur di Liga Inggris, serta Arsenal dan Chelsea di Piala FA, sebagaimana semuanya merupakan partai tandang, Ole Gunnar Solskjaer memang dapat mengokohkan statusnya sebagai kandidat favorit untuk menjadi pelatih permanen Man United dengan mengalahkan Liverpool malam ini.

Bila mampu menang, para suporter Man United dipastikan akan semakin mendukung sosok juru taktik berusia 45 tahun asal Norwegia itu untuk menukangi skuat Setan Merah pada musim depan dan musim-musim seterusnya.

Kemenangan Man United juga akan memberikan pukulan besar bagi upaya Liverpool untuk mengklaim trofi juara Liga Inggris pertama mereka dalam 29 tahun.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS