Panggil Vinicius Dalam Timnas Brasil, Ini Alasan Tite

Reky Kalumata
Panggil Vinicius Dalam Timnas Brasil, Ini Alasan Tite
Penyerang sayap Real Madrid, Vinicius Junior. [LLUIS GENE / AFP]

Vinicius Junior dipanggil untuk pertama kalinya memperkuat timnas senior Brasil

Suara.com - Bintang muda Real Madrid, Vinicius Junior masuk memperkuat timnas Brasil di dua laga uji coba. Pelatih Brasil, Tite pun memastikan bahwa dia akan memberikan kesempatan kepada Vinicius untuk berkembang bersama timnas senior Brasil.

Vinicius untuk pertama kalinya dipanggil untuk memperkuat senior Brasil untuk melakoni laga menghadapi Panama pada 23 Maret dan juga Republik Ceko pada 26 Maret nanti.

Pemain berusia 18 tahun itu langsung menikmati musim pertamanya dengan Real Madrid. Vinicius telah menunjukkan kemampuan dirinya sebagai salah satu pemain kunci Madrid setelah diboyong dari Flamengo dengan transfer 45 juta euro.

Vinicius telah menyumbangkan empat gol di semua kompetisi ungtuk Real Madrid di musim ini. Tite pun akhirnya memanggil Vinicius dalam skuat Brasil guna memberikan kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.

"Saya terbuka untuk munculnya bakat baru dan untuk mendorong mereka. Jika mereka siap berjuang untuk berada di tim yang sangat baik, secara teknis dan emosional," ungkap Tite.

"Itu yang membuat dia [Vinicius] dipanggil. Dia memiliki sekitar 30 ... 26 pertandingan, dan itu luar biasa, penampilan yang dia berikan," ujarnya.

"Analisis dalam kuantitatif tetapi juga kualitatif. Tetapi kuantitas memberikan kita informasi. Pemain yang memiliki potensi seperti itu dan yang telah menunjukkannya, dipanggil," kata pelatih Brasil ini.

"Meskipun kami akan memiliki sedikit waktu untuk berlatih, saya ingin memberinya kesempatan untuk tumbuh dan berkembang. Ini adalah konfirmasi [dari bakatnya] dan evolusi dari itu," pungkas Tite. (Scoresway)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS