Piala Presiden 2019: Persib vs Persebaya, Vizcarra Siap Kembali Dimainkan

Rizki Nurmansyah
Piala Presiden 2019: Persib vs Persebaya, Vizcarra Siap Kembali Dimainkan
Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, usai melakoni latihan rutin di lapangan Saraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/3/2019). [Suara.com/Aminuddin]

Vizcarra baru pulih dari cedera lengan kiri kala Persib menjamu Arema di Piala Indonesia 2018.

Suara.com - Winger Persib Bandung Esteban Vizcarra mengatakan siap dimainkan saat timnya melawan Persebaya Surabaya. Kedua tim akan bertanding dalam penyisihan Grup A Piala Presiden 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Kamis (7/3/2019).

Vizcarra baru pulih dari cedera lengan kiri. Pemain asal Argentina itu terpaksa harus ditandu keluar lapangan saat Persib menjamu Arema dalam babak 16 Besar Piala Indonesia 2018.

Alhasil, Vizcarra pun harus absen dalam dua laga terakhir Persib. Termasuk saat Maung Bandung dipermalukan Tira-Persikabo dengan skor 1-2 pada partai pembuka Piala Presiden 2019, Sabtu (2/3/2019).

"Ini masih terasa (sakit) tangannya, tapi ya terpaksa kalau memang diperlukan saya siap main," kata Vizcarra usai latihan rutin di lapangan Sarana Olahraga ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/3/2019).

Menurutnya, Persebaya merupakan tim kuat yang akan menyulitkan Persib dalam pertandingan nanti.

Apalagi, dalam pertandingan sebelumnya Persebaya berhasil menundukkan Perseru Serui dengan skor 3-2, meski sempat tertinggal 0-2.

"Saya ingin sekali main (lawan Persebaya), lawan Arema juga nonton. Apalagi kemarin kita kalah ya. Saya dari atas (saat nonton dari tribun) ingin sekali bantu tim, enggak tahan. Makanya besok siap. Mereka main bagus di depan. Mereka luar biasa bahaya dan kita harus lebih fokus dan kita main di kandang harus menang," tukasnya.

Sementara itu, dokter tim Persib Bandung, Raffi Ghani mengatakan, kondisi Esteban Vizcarra sudah membaik.

Meski demikian, pada latihan Senin pagi, Vizcarra tetap menggunakan pelindung tangan agar pergerakannya lebih bebas. 

Di samping itu, guna menjaga kalau saja dia mengalami jatuh yang bertumpu pada tangan.

"Vizcarra dipersiapkan untuk bisa lawan Persebaya. Tadi saya sudah pakaikan satu pelindung di bagian siku tangan yang cederanya. Alhamdulillah sampai sesi latihan yang diberikan pelatih kepala dikuti dengan baik. Setelah itu saya tanyakan ada keluhan ternyata tidak ada. Mudah-mudahan kita lihat dalam dua hari ini Selasa dan Rabu kondisinya semakin membaik," jelasnya.

Kontributor : Aminuddin

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS