Berharap Boyong Neymar, Presiden Madrid Siap Kucurkan Dana Rp 5,5 Triliun

Rauhanda Riyantama
Berharap Boyong Neymar, Presiden Madrid Siap Kucurkan Dana Rp 5,5 Triliun
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. (AFP)

Florentino Perez dikabarkan ingin membawa Neymar ke Real Madrid untuk menggantikan sosok Cristiano Ronaldo.

Suara.com - Jelang bursa transfer musim panas 2019, Real Madrid dikabarkan siap membuat langkah besar. Los Blancos disebut akan mengeluarkan dana yang sangat besar untuk memboyong Neymar ke Santiago Bernabeu.

Musim 2018/19 ini bisa dikatakan menjadi musim yang buruk bagi Real Madrid. Bagaimana tidak, Los Blancos telah tersingkir di sebagian ajang bergengsi seperti Copa del Rey dan Liga Champions, serta kalah di Piala Super Eropa.

Selain itu, Real Madrid juga diprediksi akan kesulitan untuk mengejar poin Barcelona di klasemen La Liga. Saat ini tim besutan Santiago Solari tersebut berada di peringkat 3 dengan mengumpulkan 48 poin. Mereka terpaut 12 poin dari Barcelona yang berada di puncak.

Adapun salah satu penyebeb buruknya performa Real Madrid musim ini adalah kesulitan mencetak gol. Dalam beberapa laga terakhir, hal itu terlihat jelas. Luka Modric sendiri mengakui hal tersebut. Bahkan ia mengatakan Los Blancos kesulitan mencetak gol sejak Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus.

Melihat kondisi Real Madrid saat ini, Presiden klub, Florentino Perez pun dikabarkan telah kehilangan kesabaran dengan performa buruk Los Galacticos.

Selebrasi Neymar saat merayakan gol ke gawang Guingamp pada 19 Januari 2019 (Anne-Christine Poujoulat/AFP)
Selebrasi Neymar saat merayakan gol ke gawang Guingamp pada 19 Januari 2019. (Anne-Christine Poujoulat/AFP)

Seperti yang dilansir dari sport-english, Florentino Perez dikabarkan ingin membawa Neymar dari Paris Saint-Germain ke Real Madrid untuk menggantikan sosok Cristiano Ronaldo.

Laporan tersebut juga mengabarkan bahwa Real Madrid siap mengeluarkan dana  besar untuk mendatangkan pemain asal Brasil tersebut. Los Blancos rela mengeluarkan 350 juta euro atau sekitar Rp 5,5 triliun untuk menarik Neymar keluar dari PSG.

Bukan hanya itu saja, untuk membuat Neymar tidak menolak tawarannya. Real Madrid akan memberikan gaji tinggi pada eks pemain Barcelona itu. Los Blancos akan menggaji Neymar sebesar 45 juta euro atau sebesar Rp 711 miliar per musim.

Melihat nilai transfer yang ditawarkan Real Madrid, nilai tersebut bisa membuat Neymar kembali memecahkan rekor dengan menjadi pemain termahal dunia. Nilai transfer tersebut bisa mengalahkan nilai transfer miliknya sendiri saat PSG memboyongnya dari Barcelona dengan harga 222 juta euro.

Lebih lanjut dari laporan itu juga menyebut kedatangan Neymar ke Real Madrid tidak hanya akan membantu performa Los Blancos di dalam lapangan. Akan tetapi, pemain berusia 27 tahun itu diyakini juga dapat menarik suporter dan wisatawan untuk menyaksikan laga di Santiago Bernabeu.

Bolatimes/Andiarsa Nata

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS