Gol Tunggal Washington Menangkan Persela di Markas Arema

Syaiful Rachman
Gol Tunggal Washington Menangkan Persela di Markas Arema
Pesepakbola Persela Lamongan melakukan selebrasi usai timnya mengalahkan Arema FC dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/3/2019). Persela mengalahkan Arema dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Persela kini memimpin Grup E Piala Presiden 2019.

Suara.com - Arema FC gagal mengamankan poin setelah kalah tipis 0-1 dari Persela Lamongan pada laga kedua grup E Piala Presiden yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (9/3/2019) malam.

Gol semata wayang yang mampu merobek gawang Arema yang dikawal Utam Rusdiana itu dilesakkan Washington Bradao Dos Santos di menit ke-40.

Sejak kick-off babak pertama, Persela langsung menggebrak dengan melakukan serangan bertubi-tubi, sementara Arema masih belum menemukan pola permainan yang mampu mengobrak-obrik lini pertahanan Persela yang justru mendominasi permainan.

Absennya enam pemain pilar Arema cukup signifikan memengaruhi performa Singo Edan di lapangan. Keenam pemain pilar yang absen itu adalah sang kapten Hamka Hamzah, Johan Alfarizie, Hanif Sjahbandi, Alfin Tuasalamony, Nasir, dan Dedik Setiawan.

Pesepakbola Persela Lamongan Eky Taufik (kiri)( berusaha merebut bola dari kaki pesepakbola Arema FC Ricky Akbar Ohorela (kanan) dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/3/2019). Persela mengalahkan Arema dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Pesepakbola Persela Lamongan Eky Taufik (kiri)( berusaha merebut bola dari kaki pesepakbola Arema FC Ricky Akbar Ohorela (kanan) dalam turnamen pra musim Piala Presiden Grup E di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (9/3/2019). Persela mengalahkan Arema dengan skor akhir 1-0. ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

Sebenarnya peluang kedua tim sama banyak, namun yang bisa dikonversi menjadi gol hanya satu. Yakni gol yang disarangkan Washington di menit ke-40 ke gawang Arema FC. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum, Persela langsung menyerang. Menit ke-55 Muhammad Hambali melakukan tendangan keras, tapi hanya menghasilkan tendangan sudut saja.

Lima menit berselang, Persela kembali mendapatkan peluang melalui Hei Hirose. Tapi tendangannya masih melambung. Persela kembali membuang peluang di menit 75. Peluang dari Washington Brandao masih bisa ditepis kiper Arema, Utam Rusdiana.

Dua menit berselang, Arema membalas serangan, namun kiper Persela, Dian Agus, membuat penyelamatan dengan menepis bola tendangan dari Sunarto. Menit 81, Arema kembali memperoleh peluang emas. Kali ini, sontekan Muhammad Rafli masih menyamping dari gawang Persela. Skor 0-1 untuk kemenangan Persela bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil yang diraih empat tim di babak penyisihan Grup E Piala Presiden 2019, persaingan di grup tersebut semakin sengit. Ada tiga tim yang masih berpeluang untuk lolos ke perempat final, yakni Persela (6 poin), Arema (3 poin) dan Barito Putera (3 poin).

Pada laga terakhir grup E yang bakal berlangsung Rabu (13/3/2019) di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Persela Lamongan bakal menghadapi Barito Putra dan Arema menghadapi Persita Tangerang.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Dian Agus Prasetyo; Arid Satria,Eky Taufik Febrianto,Jairo Peixoto,Samsul Arif; Achmad Subagja, Jose Sardon, Hei Hirose, Lucky Wahyu; Muhammad Hambali, Washington Brandao.

Arema FC: Utam Rusdiyana, Arthur Cunha,Rachmat Latif, Hendro Siswanto,J ayus Haryono, Makan Konate, Pavel Smolyachenko, Ricky Akbar, Dendy Santoso, Riky Kayame, Robert Lima.
(Antara)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS